Sukses

Yuk, Ajak Si Buah Hati Berwisata ke Tempat Wisata di Surabaya Berikut Ini!

Nggak perlu bingung lagi ingin berwisata kemana di Surabaya? Berikut tempat wisata di Surabaya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta!

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda sekeluarga berencana bepergian ke Kota Surabaya dalam waktu dekat, tentunya tempat wisata keluarga yang ramah anak menjadi tujuan wisata Anda. Rupanya, kota berlambang ikan hiu dan buaya ini memiliki segudang tempat wisata keluarga yang dapat menghibur tak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Apa saja, ya? Jangan lewatkan yang satu ini.

1. Atlantis Land Kenjeran

Berlokasi di wilayah pantai Kenjeran, Surabaya, tempat wisata yang satu ini termasuk paling sering dikunjungi. Konsepnya adalah taman hiburan (amusement park) yang tampaknya terinspirasi dari Disneyland atau Universal Studios, sangat cocok bagi orang dewasa maupun anak segala usia. Namanya mengesankan bahwa taman hiburan ini hanya mencakup wahana air saja, padahal terdapat beragam wahana menarik lainnya. Yuk, dolan ke sana!

2. Kebun Binatang Surabaya

Siapa yang tidak suka berwisata ke kebun binatang? Bagaimana tidak, menyaksikan aksi beragam jenis hewan dan memberi makan mereka bisa jadi kepuasan batin tersendiri. Bila Anda sekeluarga termasuk penggemar hewan dan tingkah lucunya, Anda dapat mengunjungi kebun binatang yang berlokasi di Jl. Setail, Wonokromo, Surabaya.

Kebun binatang seluas 37 hektare yang telah menjadi ciri khas kota Surabaya ini pernah menjadi kebun binatang terlengkap di seluruh kawasan Asia Tenggara. Tarif tiketnya hanya Rp15.000 per orang saja. Jika membayar biaya tambahan, Anda bisa menyaksikan Animal Edutainment alias atraksi hewan yang unik dan mengandung unsur edukasi.

3. Ciputra Water Park

Kegiatan renang sangat diminati anak-anak. Jika Anda akan berwisata di Surabaya, Ciputra Water Park bisa jadi alternatif menarik untuk mengajak si buah hati bersenang-senang. Memiliki luas 5 hektare, Ciputra Water Park menjadi salah satu tempat wisata wahana air terbesar di Surabaya. Kolam renang di dalamnya sangat unik, dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi wahana air berkonsep petualangan yang mengasyikkan.

Hebatnya, lansia 60 tahun ke atas tidak dikenakan biaya masuk bila menunjukkan Kartu Tanda Pengenal mereka di loket karcis. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, segera ajak keluarga Anda ke sana!

4. Taman Bungkul

Anda sekeluarga sering menghabiskan waktu di taman untuk berolahraga pagi atau sekadar berjalan-jalan sore sambil bercengkerama? Taman Bungkul yang terletak di Jl. Raya Darmo, Surabaya ini dapat menjadi pilihan menarik buat Anda dan keluarga. Untuk sebuah taman kota, fasilitas taman Bungkul termasuk mumpuni, di antaranya jogging track, kolam air mancur, playground ramah anak, Wi-Fi gratis, kawasan hijau, skateboard park, dan amfiteater untuk berbagai pertunjukan seni dan musik.

5. Suroboyo Carnival Park

Selain Atlantis Land yang telah dibahas di atas, tempat wisata keluarga ramah anak yang satu ini juga akan menambah pengalaman liburan yang menyenangkan selama berkunjung ke Surabaya. Beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 333, Surabaya, Suroboyo Carnival Park khusus dibuka dari sore hingga malam hari, jadi sebaiknya Anda mengajak si buah hati berkunjung ke sana di akhir pekan saja.

Terdapat lebih dari 52 macam wahana yang seru dan menyenangkan di Suroboyo Carnival Park, di antaranya Bledek Coaster (sejenis roller coaster), Pirates Ghost Ship (Rumah Hantu), dan Ferris Wheel (kincir ria). Terdapat juga Kids Kingdom yang dapat memanjakan anak balita Anda, karena tersedia fasilitas bermain yang sesuai dengan usia mereka seperti Face Painting, Kitchen Magic, dan Artist Studio. Asyik, bukan?

Sebelum berwisata, jangan lupa akomodasinya. Jangan repot-repot mencari hotel di Surabaya, cukup pesan kamar hotel Airy Rooms lewat gadget Anda dengan cara berkunjung ke website atau mengunduh dan memasang Android dan iOS app-nya. Pembayarannya pun mudah: hanya dengan transfer debit atau kartu kredit.

Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bekerja sama secara profesional dengan banyak partner hotel ini menawarkan hotel murah berfasilitas memuaskan seperti AC, tempat tidur bersih dan nyaman, free Wi-Fi, LCD TV, peralatan mandi beserta hot shower, dan air minum gratis.

Jadi, tunggu apa lagi? Pesan sekarang juga!

 

(*PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.