Sukses

Manfaat Es Batu untuk Kulit Kenyal yang Belum Diketahui

Berikut manfaat es batu untuk kulit kenyal dan lembap yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit yang kenyal dan lembap sepanjang hari tentu menjadi impian hampi semua wanita. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit indah ini adalah dengan es batu.

Lantas seperti apa cara es batu melembabkan dan bermanfaat untuk kekenyalan kulit wajah Anda? Seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (13/3/2018), berikut manfaat es baru untuk kulit kenyal yang belum diketahui.

1. Es batu

Cara pertama bungkus beberapa es batu di lap kering. kemudian oleskan dengan lembut ke seluruh kulit wajah Anda. Lakukan ini selama beberapa menit dan bilas wajah Anda dengan air hangat. Cobalah lakukan metode ini secara rutin untuk mendapatkan kulit yang kenyal dan bercahaya.

2. Es batu air mawar

Tuangkan air mawar ke dalam wadah kemudian bekukan. Setelah itu, gosok seluruh wajah Anda menggunakan es batu dari air mawar tersebut. Kemudian bilah wajah Anda menggunakan air hangat. Lihat hasilnya wajah akan terlihat kenyal alami.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat es batu untuk kulit wajah

3. Es Batu Gel Aloe vera

Tuangkan gel aloe vera dengan lembut ke dalam cetakan es lalu biarkan gel membeku. Ambil batu es dan gosok perlahan keseluruh wajah Anda. Kemudian bilas wajah dengan air dingin dan oleskan toner untuk kulit terasa lebih kenyal.

4. Es Batu Susu

Tuangkan susu ke dalam cetakan es dan biarkan hingga membeku. Gosok perlahanes batu ini keseluruh kulit wajah Anda. Lakukan selama beberapa menit kemudian bilas wajah dengan air dingin. Lihat hasilanya kulit wajah Anda akan terlihat lebih kenyal dan cerah.

3 dari 3 halaman

Manfaat es batu untuk kulit wajah

5. Es Batu Teh hijau dan lemon

Ambil wadah, taruh 1 sendok makan teh hijau dan 1 sendok teh jus lemon di dalamnya dan aduk rata. Tuangkan ramuan ini ke dalam cetakan es tunggu hingga membeku. Lalu gosok es batu keseluruh wajahAnda. Bilas wajah air dingin dan lihat hasilnya wajah Anda tampak lebih segar.

6. Es batu mentimun

Hancurkan beberapa potong mentimun tuangkan ke dalam cetakan es dan biarkan membeku. Gosok perlahan di seluruh wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit kemudian bilas dengan air dingin. Cobalah langkah ini setiap hari untuk meratakan warna kulit wajah dan menjadikannya tampak lebih kenyal dan lembap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.