Sukses

Ingin Tubuh Kencang? 6 Makanan Ini Bisa Membantu

Selain olahraga, pola makan juga memegang peranan penting dalam pembentukan tubuh kencang

Liputan6.com, Jakarta Selain olahraga, makanan juga memegang peranan penting dalam pembentukan tubuh kencang. Ada beberapa makanan yang membantu Anda mendapatkan tubuh yang lebih kencang, seperti melansir dari Body Building, Kamis (8/2/2018).

Tubuh kencang merupakan impian banyak orang. Namun, untuk mendapatkannya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda perlu melakukan sejumlah usaha, salah satunya mengatur pola makan, memilih makanan yang dimakan.

1. Daging sapi

Daging sapi penting bagi otot yang ramping dan kuat karena mengandung protein tinggi, kolesterol, seng, vitamin B, dan besi. Dengan porsi yang benar, konsumsi daging sapi juga dapat membantu mengurangi lemak tubuh.

2. Bit

Makanan ini adalah sumber betain yang sangat tinggi. Nutrisi tersebut selain penting untuk organ vital seperti hati, juga untuk kesehatan sendi dan pembentukan otot dan kekuatan tubuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tubuh Kencang? 6 Makanan Ini Bisa Membantu

3. Nasi merah

Dengan gula kompleks, nasi merah memang dapat menjaga tubuh berenergi dalam waktu yang lebih lama. Sehingga tubuh tidak akan mengonsumsi lebih banyak gula yang kontraproduksi pembentukan otot.

4. Jeruk

Buah ini dapat membantu pembentukan otot, kekuatan, ketahanan, terutama saat dimakan sebelum olahraga.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Tubuh Kencang? 6 Makanan Ini Bisa Membantu

5. Telur

Telur diketahui sempurna sebagai sumber protein yang penting untuk pembentukan otot. Telur juga termasuk makanan yang padat gizi karena satu butirnya dapat mengandung nutrisi yang banyak.

6. Susu organik

Susu mengandung protein whey dan kasein yang baik untuk pembentukan otot. Susu organik juga cenderung mengandung lebih sedikit lemak, sehingga membuat berat badan Anda lebih terjaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.