Sukses

Jangan Pernah Lakukan 16 Hal Ini Usai Mengapikasikan Makeup

Ternyata, Anda dilarang melakukan beberapa hal di bawah ini setelah selesai mengaplikasikan makeup, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Makeup telah menjadi satu hal yang sangat esensial baik bagi setiap wanita. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang tidak bisa keluar rumah tanpa makeup?

Inilah mengapa banyak orang berlomba-lomba untuk mengaplikasikan makeup layaknya makeup artis profesional. Jika Anda juga sedang belajar mengaplikasikan makeup, berikut ini adalah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, seperti dilansir dari byrdie.com, Rabu (30/1/2018). Penasaran?

1. Jangan melakukan waxing

Waxing setelah melakukan makeup hanya akan membuat daerah-daerah tertentu menjadi merah dan sensitif.

2. Jangan menggunakan spray tan

Produk seperti pelembap atau primer terkadang justru memecah bahan kimia yang seharusnya meresap ke dalam kulit, membuat warna kulit menjadi tidak rata sama sekali.

3. Jangan terlalu mendengarkan pendapat orang lain

Semua orang, termasuk Anda pasti memiliki gagasan tersendiri tentang bagaimana pengaplikasian makeup  dapat menghasilkan penampilan terbaik. Tidak perlu mendengarkan pendapat orang lain, lakukan apa yang membuat Anda percaya diri dan nyaman.

4. Jangan hanya melihat prosesnya

Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan proses pengaplikasian yang tepat. Tuntaskan dengan maksimal dengan sabar. 

5. Jangan berpikir bahwa smoky eye akan sama pada semua orang

Smoky eye adalah gaya makeup yang paling banyak diminati saat ini. Namun, jangan pernah berpikir bahwa makeup smoky eye akan berakhir sama pada wajah semua orang, semua tergantung pada tangan yang mengaplikasikannya dan bayangan warna yang dipilih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6. Jangan ragu untuk memilih foto sebagai inspirasi

Ketika Anda ingin menggunakan jasa makeup artis, jangan takut atau malu untuk menunjukkan foto contoh gaya riasan sebagai inspirasi. Ini bisa menjadi bayangan gaya makeup seperti apa yang Anda inginkan.

7. Jangan takut menerima saran

Jika Anda terbiasa melakukan makeup sendiri, mungkin Anda telah mengetahui yang terbaik untuk kulit wajah. Namun, jika Anda dirias oleh make up artis, jangan takut untuk menerima saran, karena mereka dilatih untuk mengetahui yang terbaik bagi setiap wajah yang berbeda.

8. Jangan bermain-main dengan mata dan bibir

Bermain dengan salah satunya, namun tidak keduanya. Pilihlah satu bagian yang paling ingin Anda tonjolkan, antara mata, kulit, atau bibir saat melakukan makeup.

9. Jangan malu menggunakan bulu mata palsu

Bulu mata palsu akan terlihat sangat baik di kamera, jangan pernah malu menggunakannya. Jika Anda masih ragu untuk menggunakannya sendiri, mintalah orang lain atau seorang profesional yang terbiasa melakukannya.

10. Jangan menggunakan shimmer berlebihan

Berikan kilau di beberapa area saja cukup, seperti di mata atau pipi. Jangan menggunakan kilau di sembarang tempat.

11. Jangan bersikap tertutup

Hal ini sangat dianjurkan terutama bagi Anda yang sering mengaplikasikan makeup dengan seorang profesional, bersikaplah terbuka dengan tren baru. Jika Anda bersikap tertutup, gaya makeup tidak akan benar-benar terlihat luar biasa di kulit wajah diri sendiri.

3 dari 3 halaman

12. Jangan berekspektasi terhadap makeup di instagram

Tidak semua yang Anda lihat di media sosial benar-benar nyata, terutama jika hal tersebut adalah unggahan di instagram. Orang bisa saja melakukan proses editing terlebih dahulu, sebelum mengunggahnya, ya?

13. Jangan melakukan sesuatu yang membuat Anda tidak nyaman

Ketika berbicara tentang gaya makeup, Anda tentu memiliki keinginan tersendiri. Jangan terlalu memaksakan diri untuk keluar dari zona nyaman atau Anda akan mendapati orang lain di cermin.

14. Jangan malu-malu

Ketika pengaplikasian makeup telah selesai, sikap senang dan gembira terasa di dada atas usaha yang telah dilakukan. Jangan bersikap malu-malu.

15. Jangan datang kepada makeup artis tanpa makeup

Ketika Anda datang berkonsultasi dengan makeup artis, jangan datang tanpa makeup sama sekali di wajah. Setidaknya mereka harus melihat bagaimana Anda ingin merasa nyaman dengan makeup.

16. Jangan berharap yang berlebihan

Ketika Anda dirias oleh makeup artis profesional, percayakan diri bahwa Anda akan terlihat cantik. Jika memang ada sesuatu yang Anda inginkan, katakan dari awal sebelum proses makeup dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini