Sukses

Wedding Cake, Tradisi dalam Pernikahan Keluarga Kerajaan Inggris

Saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah, kue pernikahan mereka menjadi salah satu yang paling menjadi bahan perbincangan.

Liputan6.com, Jakarta Ada berbagai hal yang menarik perhatian orang saat menghadiri pesta pernikahan, mulai dari busana mempelai, dekorasi ruang, sajian makanan, hingga kue pernikahan. Saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah, kue pernikahan mereka menjadi salah satu yang paling menjadi bahan perbincangan. Kue tersebut bertingkat delapan dan berhias ratusan bunga gula. Diperkirakan kue tersebut seharga 80 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp 1 miliar.

Di balik semua dekorasi kue pernikahan tersebut, pada dasarnya kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton adalah fruitcake. Melansir halaman Vogue pada Sabtu, (28/1/2018), fruitcake sudah menjadi pilihan kue pernikahan di keluarga Kerajaan Inggris selama berabad-abad. Fruitcake merupakan kue pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip, hingga Ratu Victoria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendapat Ahli

Menurut chef pastry asal Inggris, Chris Dodd, fruitcake tradisional di pernikahan-pernikahan Inggris berisi campuran buah kering yang sudah dicelup ke minuman beralkohol seperti rum atau whiskey. Fruitcake tersebut kemudian dilapisi oleh marzipan dan icing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.