Sukses

Menyembunyikan Jerawat dengan Makeup? Ini Caranya

Simak di sini beberapa trik menyembunyikan jerawat dengan makeup, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berjuang dengan jerawat di wajah dan bingung bagaimana cara menyembunyikannya, jangan khawatir. Wajah harus diperlakukan dengan baik, Anda harus menggunakan produk perawatan dan makeup yang sesuai dengan jenis kulit.

Anda mungkin telah sering melihat bagaimana para ahli berusaha menyembunyikan jerawat di wajah dengan makeup mereka, ya? Dilansir dari teenvogue.com, Rabu (24/1/2018), teknik seperti ini belum tentu optimal untuk pemakaian sehari-hari.

Jerawat cenderung akan membuat wajah Anda memiliki bintik-bintik. Lantas, bagaimana caranya makeup bisa benar-benar menghilangkan ketidaksempurnaan tersebut?

Kuncinya bukan hanya menutupi seluruh wajah dengan produk makeup, namun juga bagaimana membuat kulit menjadi kanvas yang sempurna. Anda harus mengatasi area yang bermasalah atau jerawat itu terlebih dahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknik pengaplikasian yang tepat

Daripada menumpuk dan menggunakan banyak concealer, gunakan kuas eyeshadow yang halus dan kecil untuk mengaplikasikannya sesuai dengan daerah kulit yang memiliki jerawat. Anda bisa meratakannya dengan spons yang lembap.

3 dari 3 halaman

Concealer

Setelah mengaplikasikan foundation dengan merata, Anda bisa melanjutkannya dengan membubuhkan concealer di bagian-bagian yang bermasalah saja. Sudah pernah coba cara ini untuk menyembunyikan jerawat di wajah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini