Sukses

Cara Terbaik Eksfoliasi agar Kulit Cantik Bercahaya

Simak di sini beberapa cara terbaik untuk mengeksfoliasi agar kulit cantik bercahaya. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang dingin adalah waktu terbaik untuk melakukan eksfoliasi. Setelah liburan, perjalanan, dan pekerjaan yang sibuk, eksfoliasi adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan, bukan?

Selain pembersihan dan pelembapan harian, eksfoliasi dapat membantu meremajakan kulit, menjaga elastisitas, kolegien, dan menghilangkan sel kulit mati dari permukaan, seperti dilansir dari sheknows.com, Minggu (21/1/2018). Berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk melakukan eksfoliasi, beberapa di antaranya bisa Anda lakukan sendiri. Penasaran?

Perawatan profesional

1. Penyamarataan epidermal

Ini disebut juga sebagai leveling epidermis, salah satu perawatan eksfoliasi yang sedang hits saat ini. Prosesnya mencakup pisau bedah kecil yang mengikis satu lapisan kulit mati, menghilangkan bulu di wajah, dan bekas jerawat.

2. Mikrodermabrasi

Sebenarnya mirip dengan yang sebelumnya, kecuali bekas pisau bedah dan ujung kristal yang digunakan. Cara ini tidak menghilangkan bulu di wajah, tetapi sedikit lebih dalam ke lapisan kulit, memiliki hasil yang lebih baik untuk menghilangkan bekas luka.

3. Chemical peels

Ini merupakan cara yang lebih baik untuk menghilangkan lebih banyak lapisan kulit mati, membantu mengurangi garis halus, keriput, dan bekas luka. Setelah eksfoliasi, Anda akan melihat kulit yang lebih cantik dan segar.

Hindari melakukan cara ini di musim panas, karena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu sebelum melakukan cara yang satu ini.

4. Body scrubs

Anda bisa melakukan cara eksfoliasi yang satu ini di salon-salon terdekat dari rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara terbaik melakukan eksfoliasi

Perawatan rumahan

1. Scrub eksfoliasi

Hampir semua produk perawatan kulit menawarkan scrub eksfoliasi sendiri. Pastikan bahwa scrub tersebut memiliki butiran halus yang dapat mengelupas kulit mati di permukaan wajah Anda.

2. Memiliki scrub buatan sendiri

Ada beberapa tips membuat scrub buatan sendiri.

Scrub gula

- Setengah gelas gula putih atau cokelat- Setengah cangkir minyak zaitun atau minyak kelapa- Lima tetes minyak esensial pilihan, seperti lemon, mint, atau vanila.

Scrub garam

- Satu cangkir garam- Setengah cangkir minyak kelapa- Lima tetes minyak esensial pilihan, seperti jeruk bali atau levender.

Scrub oatmeal yang bagus digunakan untuk kulit sensitif

- Dua sendok makan oatmeal- Satu sendok makan madu- Satu sendok makan air hangat.

3 dari 3 halaman

Cara terbaik melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi adalah perawatan kulit terbaik bagi Anda yang ingin meremajakan kulit. Lakukan satu sampai dua kali dalam seminggu secara rutin. Kapan terakhir kali Anda melakukan eksfoliasi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini