Sukses

Lakukan 6 Kebiasaan Ini untuk Dapatkan Kulit Impian

Kulit sehat dambaan setiap orang tidak datang dengan sendirinya, perlu beberapa hal yang harus dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapat tampilan yang cantik, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Bukan hanya soal busana dan makeup, cantiknya tampilan juga tentang kondisi kulit. Apa saja yang Anda perlu ketahui untuk mendapat kulit sehat dan bersinar? Melansir halaman Real Simple pada Minggu (21/1/2018), berikut ini adalah 6 kebiasaan yang menghasilkan kulit impian.

Tidur cukup

Tidur punya manfaat penting bagi kesehatan. Termasuk untuk kondisi kulit. Kekurangan tidur bisa menyebabkan periorbital hyperpigmentation atau umum dikenal dengan mata panda di mana terdapat area hitam di bawah mata.

Proteksi UV

Biasakan untuk memproteksi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB dari matahari dengan menggunakan krim tabir surya. Lengkapi perlindungan ini dengan pakaian yang juga melindungi kulit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aplikasi pelembap

Selain melindungi kulit dari sinar UV, aplikasikan juga pelembap pada kulit. Kadar kelebapan pada kulit merupakan salah satu penentu kesehatan kulit. Hal ini perlu mendapat perhatian lebih ketika memasuki cuaca kering. Aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit sehat Anda.

Olahraga

Tentu Anda sudah sering mendengar perihal manfaat baik berolahraga. Kegiatan tersebut juga bisa membantu kulit Anda jadi lebih sehat. Olahraga berkhasiat untuk membantu regenerasi sel-sel kulit mati.

 

3 dari 3 halaman

Membersihkan wajah

Aktivitas sepanjang hari membuat kulit Anda terpapar polusi yang mengotori kulit wajah. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk selalu membersihkan wajah setelah beraktivitas agar kondisi wajah tetap prima.

Nutrisi tubuh

Perawatan kulit sehat bukan hanya diperlukan pada lapisan kulit tapi juga pada kondisi kesehatan tubuh secara general. Oleh karena itu, penting untuk menutrisi tubuh dengan asupan makanan dan minuman yang menyehatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.