Sukses

Karpet Merah Golden Globes 2018 Dibombardir Gaun Hitam, Mengapa?

Hitam menjadi dress code tak resmi Golden Globes 2018 yang dipatuhi seleb Hollywood sebagai aksi pembelaan sekaligus perlawanan

Liputan6.com, Jakarta Golden Globes 2018 membuat banyak orang bertanya-tanya dan mencari tahu alasan apa di balik parade busana warna hitam di karpet merah. Para selebritas Hollywood yang hadir di penghargaan untuk film dan program televisi AS tahunan itu mengambil alih media sosial mereka untuk menjelaskan mengapa memakai busana hitam dalam perayaan Golden Globes ke-75 ini.

 

Lewat tagar #WhyWeWearBlack para selebritas membombardir karpet merah Golden Globes 2018 dengan dress code tidak resmi yaitu warna hitam. Hal ini adalah reaksi untuk melawan kasus pelecehan seksual seperti yang dituduhkan pada Harvey Weinstein dan beberapa pria berkuasa di Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

#WhyWeWearBlack

Mengutip smh.com.au, Senin (8/1/2017) dress code hitam di Golden Globe 2018 diumumkan pekan lalu yang digagas oleh Time's Up. Organisasi tersebut menganjurkan para selebritas dan tamu undangan Golden Globe memakai busana serba hitam.

 

Selain patuh dress code, anggota Time's Up di antaranya Jennifer Lawrence, Shonda Rhimes, dan Meryl Streep juga telah mengumpulkan sekitar 13,6 juta Dolar AS untuk para korban dan mendorong kesamaan atau paritas gender di Hollywood.

3 dari 3 halaman

Golden Globes Jadi Lautan Hitam

Komedian Amy Schumer juga ikut mengajak para wanita untuk memakai busana hitam serta berpartisipasi dalam pengumpulan dana.

 

"Kami ingin membantu wanita di semua industri untuk memperjuangkan hak mereka dan menjamin rasa aman di tempat kerja. Terutama pekerjaan dengan upah rendah di mana pelecehan marak terjadi," tulisnya di akun instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.