Sukses

Ada 7 Hal Ini dalam Hubungan Cinta Anda? Segera Akhiri Cinta Anda

Siap-siap patah hati jika Anda menemukan beberapa hal di bawah ini dalam hubungan cinta. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda mengenali beberapa hal ini dalam hubungan cinta yang sedang dijalani, itu bukan tanda-tanda yang biasa. Seperti bom yang sewaktu-waktu bisa sangat merusak.

Jangan khawatir, dilansir dari yourtango.com, Selasa (9/1/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang harus diwaspadai dalam hubungan cinta Anda. Penasaran apa saja?

1. Masalah psikologi

Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit dan gangguan emosional yang serius. Pelajari tentang hal tersebut dan lihat apa yang bisa Anda lakukan terhadap hal tersebut.

Jika memang tidak ada yang bisa dilakukan, pergilah. Anda hanya menghabiskan waktu dan energi.

2. Proyeksi

Jika salah satu dari Anda atau pasangan melakukan hal-hal dalam hubungan cinta saat ini didasarkan pada masa lalu, berhati-hatilah. Hubungan cinta yang sehat akan membuat Anda menghargai diri sendiri dan pasangan sebagai pribadi yang sebenarnya.

3. Cemburu

Jika Anda diam-diam iri dengan status pasangan, kekayaan, keterampilan atau hal lainnya, ini adalah kelemahan dalam sebuah hubungan cinta. Jika hubungan cinta tersebut berjalan dengan baik, maka kekurangan akan menjadi semangat untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Bersikap pasif

Ini biasanya dilakukan untuk menyakiti atau melemahkan orang lain. Kebanyakan orang melakukannya karena ingin merasa puas dengan diri sendiri atau keinginan untuk diakui oleh pasangan.

5. Berandai-andai berlebihan

Anda berharap pasangan akan melakukan hal-hal terbaiknya, tanpa sebuah perubahan. Berharap hasil yang berbeda dengan melakukan hal yang sama adalah sebuah kebodohan, bukan?

3 dari 3 halaman

6. Memerlukan validasi

Percayalah, Anda hanya bisa menerima dan menghargai orang lain, ketika Anda melakukannya terhadap diri sendiri. Jika Anda tidak memiliki hubungan positif dengan diri sendiri, pertimbangkan kembali untuk berhubungan dengan orang lain.

7. Takut kesepian

Jika ada salah satu dari Anda atau pasangan takut merasa kesepian atau ditinggalkan, ini adalah ekspresi dari ketidakamanan. Dan hal tersebut jelas bukan fondasi dari sebuah hubungan cinta yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini