Sukses

6 Pekerjaan Bergaji Tinggi bagi Si Pemalu

Masih bisakah seorang pemalu mendapatkan gaji yang tinggi?

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu mendambakan pekerjaan bergaji tinggi. Namun anggapan umum untuk mendapatkan pekerjaan yang bergaji tinggi Anda harus pandai berbicara dan cakap dengan orang lain.

Namun, bagaimana jika Anda adalah seorang yang pemalu? Masih bisakah Anda mendapatkan gaji yang tinggi? Jangan khawatir, pilihan pekerjaan sangat mempengaruhi gaji dan kecocokan dengan kepribadian.

Melansir dari Business Insider, Minggu (7/1/2018), berikut pilihan pekerjaan yang cocok bagi Anda yang pemalu. Bonusnya, pekerjaan ini digaji tinggi.

1. Biolog molekuler atau seluler

Pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu di laboratorium. Anda akan banyak berkutat dengan alat-alat laboratorium daripada berhadapan dengan banyak orang sehari-harinya. Gaji untuk pekerjaan ini bisa mencapai 75.000 Dollar Amerika atau Rp 1,01 miliar per tahunnya.

2. Administrator situs

Pekerjaan ini membutuhkan keterampilan mengatur sebuah situs. Sehingga Anda lebih banyak berada di depan layar komputer. Gajinya dapat mencapai 85.000 Dolar AS atau Rp 1,1 miliar per tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Pekerjaan Bergaji Tinggi bagi Si Pemalu

3. Astronom

Mereka mengobservasi, meneliti, dan menerjemahkan fenomena alam yang berhubungan dengan astronomi. Gajinya dapat mencapai 104.000 Dollar AS atau Rp 1,4 miliar per tahun.

4. Matematik

Mereka memang sering bekerja sama dengan bidang ilmu lain, tetapi saat berkutat dengan angka, mereka cenderung bekerja sendiri. Gajinya pun tinggi, bisa mencapai 111.000 Dollar AS atau Rp 1,5 miliar setahun.

 

3 dari 3 halaman

6 Pekerjaan Bergaji Tinggi bagi Si Pemalu

5. Ahli fisika

Mereka meneliti fenomena fisika dan menciptakan teori dari apa yang mereka temukan. Gajinya bisa mencapai 111.000 Dollar AS atau Rp 1,5 miliar setahun.

6. Teknisi komputer

Pekerjaan ini membutuhkan orang-orang yang dapat meneliti, mendesain, mengembangkan, dan mengetes komputer. Mereka digaji tinggi 112.000 Dollar AS atau Rp 1,51 miliar dalam setahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.