Sukses

Trik Mudah Makeup Sempurna pada Kulit Kering

Punya kulit kering? Gunakan trik ini untuk makeup yang lebih sempurna

Liputan6.com, Jakarta Mengaplikasikan makeup pada kulit kering dapat menjadi pekerjaan yang rumit karena makeup cenderung tidak akan terserap dengan baik ke dalam kulit. Makeup hanya akan menempel pada kulit kering dan membuatnya terlihat cakey. Dilansir dari Boldsky.com pada Selasa (2/1/2018), Anda harus benar-benar menyiapkan kulit kering Anda sebelum mengaplikasikan makeup dengan trik berikut ini!

1. Cuci wajah Anda dengan pembersih wajah yang lembut

Selalu cuci muka Anda sebelum menggunakan makeup. Pastikan Anda menggunakan pembersih wajah yang lembut dan cocok untuk kulit kering. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan membuat kulit Anda terlihat segar dan lembut.

2. Meremajakan kulit

Hal ini sangat penting bagi kulit Anda untuk mengangkat sel kulit Anda. Menumpuknya sel kulit mati membuat wajah Anda terlihat kusam dan kering. Begitu sel kulit mati terangkat, kulit Anda akan terlihat bersih, segar, dan lembut. Anda bisa meng-exfoliate kulit Anda dengan scrub buatan. Minyak kelapa dan scrub gula paling baik untuk kulit kering.

3. Melembabkan kulit

Kulit Anda perlu dilembabkan secara teratur. Fokuskan pada bagian terkering dari wajah Anda seperti hidung dan ruang di antara alis. Pastikan juga Anda menggunakan pelembab ektstra hidrasi untuk membantu mempertahankan kelembaban kulit. Namun jangan terlalu banyak agar kulit tidak tampak berminyak.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trik Makeup Mudah untuk Kulit Kering

4. Gunakan face primer

Aplikasikan primer pada wajah untuk alas yang lebih halus. Bagi kulit Anda halus, riasan akan tetap menempel di wajah Anda tidak hanya sekadar menempel di kulit Anda. Jangan gunakan terlalu banyak gunakan primer pada wajah. Cukup 2 hingga 3 titik kemudian gosokkan di wajah Anda.

5. Gunakan foundation cair dan krim

Kulit kering membutuhkan banyak kelembaban dan penting Anda untuk memilih foundation cair atau krim. Pondasi cair akan membantu melembabkan kulit Anda. Lebih baik gunakan kuas untuk meratakan foundation. Namun jangan terlalu keras menekannya. Hanya sekadar menyapu wajah Anda saja. Selain foundation, Anda juga bisa menggunakan pelembab berwarna atau BB krim.

6. Aplikasikan primer mata

Primer mata akan membuat kelopak mata Anda lebih lembab tanpa membuatnya terlalu berminyak. Dengan kulit kelopak mata yang lembab akan mempermudah Anda mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner. Cukup oleskan 1 titik primer dengan menggunakan ujung jari.

3 dari 4 halaman

Trik Makeup Mudah untuk Kulit Kering

7. Gunakan lip balm

Oleskan lip balm pada bibir yang pecah-pecah. Ini akan membantu menjaga bibir Anda tetap lembab dan memudahkan Anda menggunakan lipstik.

8. Gunakan highlighter cair

Jangan gunakan highlighter bubuk untuk kulit kering karena tidak akan lama menempel di kulit Anda. Oleskan higlighter cair pada lekukan antara hidung dan bibir, tulang pipi, dahi bagian tengah dan dagu Anda. Ini akan memberikan tampilan yang lebih natural.

9. Gunakan lipstik glossy

Hindari menggunakan lipstik matte karena akan membuat bibir Anda semakin kering. Lipstik matte tidak akan mampu melembabkan bibir Anda. Gunakan lipstik glossy untuk tampilan yang lebih natural.

4 dari 4 halaman

Trik Makeup Mudah untuk Kulit Kering

10. Hindari loose powder

Loose powder akan membuat wajah Anda yang bertekstru kering terlihat kusam. Jika T-Zone Anda berminyak, Anda bisa mengoleskannya sedikit di area tersebut.

11. Gunakan setting spray

Setting spray akan mengunci riasan wajah Anda. Hindari gunakan setting powder karena akan menyerap kelembaban kulit Anda. Gunakan setting spray untuk membuatnya tetap lembab sekaligus mengunci riasan Anda.

12. Gunakan riasan mata

Karena Anda telah menggunakan primer mata, Anda akan melihat bahwa pencil liner akan membuat garis tegas yang halus pada mata. Jika pencil liner masih terlalu kering, gunakan eyeliner cair.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.