Sukses

Menikah Lebih Bahagia Dibanding Single, Mitos atau Fakta?

Ada yang bilang menikah lebih bahagia dibandingkan dengan single. Apakah benar?

Liputan6.com, Jakarta Banyak yang bilang bahwa orang yang telah menikah akan jauh merasa bahagia dibandingkan dengan mereka yang masih single atau sendiri. Namun benarkah hal tersebut?

Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh Journal of Happiness Studies, seperti yang dkutip dari Independent menyebutkan bahwa tingkat kesejahteraan seseorang akan meningkat hampir dua kali lipat ketika mereka telah memiliki pasangan dan menikah.

Mereka akan menghabiskan waktu bersama dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan hingga berbagi biaya hidup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikah Vs Single

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Berdasarkan data yang dihimpun dari hampir 328 ribu warga di Inggris, mereka juga mengungkapkan banyak sekali manfaat yang didapatkan setelah menikah ketimbang saat mereka hidup sendiri.

Percaya atau tidak, dengan menikah, mereka mampu membantu meringankan penyebab kecerobohan dalam kehidupan sehari-hari.

 

3 dari 3 halaman

Pernikahan

ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

Tidak hanya itu, mereka yang sudah menikah akan merasa memiliki seorang sahabat dekat yang akan berbagi masalah dan kebagiaan bersama-sama. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menjadikan pasangan Anda sebagai sahabat seumur hidup akan membuat Anda bahagia dan mendukung kesuksesan Anda dalam hidup.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.