Sukses

Sorotan Mata Dramatis dengan Teknik Makeup Upside Down Eyeliner

Satu lagi tren makeup mata yang patut Anda lirik, yaitu eyeliner upside down. Gaya riasan ini membuat sorotan mata terlihat dramatis.

Liputan6.com, Jakarta Mata memang menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika mengaplikasikan makeup. Untuk mewujudkan efek mata besar, dramatis dan indah perlu dilakukan teknik makeup yang tepat.

Jika biasanya teknik makeup yang umum dilakukan adalah meyapukan eyeshadow dan eyeliner pada bagian kelopak mata bagian atas saja. Namun untuk mendapatkan senasi yang berbeda dan sedikit lebih berani, kini Anda bisa mencoba teknik terbaru yang tidak kalah keren dan menakjubkan yaitu upside down eyeliner.

Dilansir dari Stylexstyle, teknik upside down eyeliner merupakan sebuah teknik  makeup yang mengaplikasikan eyeliner maupun eyeshadow pada bagian bawah mata dengan warna-wanra natural atau bronze. Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil yang sedikit berbeda, tidak ada salahnya mencoba warna-warna berani untuk mengasilkan penampilan yang sempurna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 teknik makeup upside down eyeliner yang dapat Anda aplikasikan sendiri di rumah

Solid Gold

Sentuhan warna emas pada bagian mata akan membuat hasil makeup Anda terlihat ringan dan selaras. Tidak ada salahnya menyapukan eyeshadow berwarna keemasan membentuk garis lurus pada bagian bawah mata yang dipadukan dengan warna lipstik yang sesuai.

Perfect Blue

Dapatkan warna biru sempurna dengan mencampurkan beberapa warna eyeshadow yang Anda miliki sehingga mengahasilkan biru yang tidak terlalu keras dan sempurna. Penggunaan makeup berwarna warna biru sebagai eyeliner pada bagian bawah mata akan membuat Anda terlihat lebih segar.

 

3 dari 3 halaman

Reverse cat-eye

Siapa bilang eye-cat hanya bisa diterapakan dengan mengaplikasikan eyeliner pada bagian kelopak atas saja? Mungkin ini akan terdengar agak sulit untuk mengaplikasikannya. Namun Anda hanya perlu beberapa kali latihan untuk mendapatkan riangan makeup mata kucing yang terbalik ini.

A sultry mix

 

Trend alert! Upside down eyeliner, is dat voor jou #yayornay? #beautytrend #upsidedowneyeliner

Sebuah kiriman dibagikan oleh ICI PARIS XL Nederland (@iciparisxlnl) pada

Jika ingin mendapatkan penampilan yang sedikit bold, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner hitam pada bagian kelopak mata bawah. Untuk hasil yang natural, Anda bisa membaurkannya dengan sedikit eyeshadow berwarna gelap mengkilap.

Teknik makeup iini mampu membantu mata Anda terlihat lebih lebar karena kemampuannya dalam menangkap cahaya lebih banyak.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.