Sukses

Pakai Tren Warna 2018, Ini Gaya Hits Ratu Elizabeth

Mengapa Ratu Elizabeth terlihat sangat siap menyambut 2018? Lihat gayanya yang hits memakai tren warna tahun depan

Liputan6.com, Jakarta Ratu Elizabeth terlihat siap menyambut 2018 dengan memakai tren warna untuk tahun depan. Sang ratu terlihat memakai warna yang diprediksi perusahaan Pantone menjadi hits di 2018 yaitu ultra violet.

Ratu Elizabeth terlihat memakai blazer berwarna ungu gelap saat hadir di Commissioning Ceremony of HMS Queen Elizabeth awal Desember lalu. Lengkap dengan topi dengan warna ungu senada.

Perusahaan pembuat sistem pewarnaan dan tren warna setiap tahunnya itu telah melakukan penjelajahan dengan mengirim para Colour Experts keliling dunia. Mereka mencari tema warna untuk makanan, pakaian, kosmetik, sampai peralatan rumah tangga dan sampai pada kesimpulan warna 2018 adalah ultra violet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Ultra Violet

"Kita hidup dalam masa yang membutuhkan kreativitas dan imajinasi. Inilah inspirasi kreatif dari Pantone 18-3838 ultra violet, ungu berbasis biru yang akan membawa kita pada potensi ke tingkat lebih tinggi," ujar Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute melansir dari marieclaire, Jumat (15/12/2017).

Menurut Pantone, secara historis ada sisi mistis atau spiritual yang melekat pada ultra violet. Hal itu dirasa tepat saat banyak orang masih menaruh obsesi pada ramalan dengan bola kristal dan tarot.

3 dari 3 halaman

Warna Hits 2018

Di luar makna beragam warna ungu, rumah mode dunia sudah berlomba-lomba memamerkan berbagai rancangannya mulai dari busana sampai aksesori berwarna ungu. Seperti yang bisa dilihat dalam fashion show Balenciaga, Gucci, dan Marni.

Di masa lalu, banyak pemusik memakai rona tersebut. Di antaranya Prince, David Bowie, dan Jimi Hendrix. Nuansa ultra violet kala itu mengekpresikan garis depan budaya pop barat yang individualis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini