Sukses

Bibir Tebal Sempurna ala Kylie Jenner? Ini Tips Makeup yang Tepat

Wujudkan bentuk bibir tebal yang sempurna seperti Kylie Jenner, dengan tips makeup berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan Kylie Jenner, seleb yang satu ini memang dikenal memiliki bibir tebal sempurna dan terlihat seksi, sehingga membuat banyak wanita menginkannya. Banyak cara yang dilakukan untuk memiliki bibir tebal salah satunya melalui operasi. Sayangnya, cara instan ini bisa menimbulkan efek samping dan membutuhkan dana yang cukup besar. Namun tenang saja, kini Anda bisa mendaptkan bibir tebal sempurna dengan teknik makeup khusus.

Seperti yang dilansir dari Seventeen, Jumat (08/12/17), berikut trik dan tips yang dapat Anda lakukan dengan teknik makeup untuk mewujudkan bentuk bibir yang tebal sempurna.

Bersihkan bibir dari kulit mati

Bersihkan sel-sel kulit mati dan kering di sekitar bibir, karena ternyata hal ini akan membuat bibir terlihat lebih kecil. Untuk itu, siapkan sikat gigi yang bersih, lalu sikat dengan lembut dan perlahan.

Lip balm

Cobalah untuk menggunakan lip balm agar dapat memaksimalkan bentuk bibir Anda. Lip balm akan membantu membuat bibir telihat penuh dan lembut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gunakan concealer

Untuk mewujudkan kesan ilusi bibir yang lebih tebal, usapkan concealer di atas garis bibir agar mendekati warna kulit Anda. Hal ini berfungsi sebagai kanvas agar memudahkan Anda melukis garis bibir yang baru. Teknik makeup ini juga berguna bila Anda ingin mengoreksi bentuk bibir menjadi lebih kecil.

Gunakan Lip gloss

Sapukan lip gloss pada bagian tengah bibir agar bibir terlihat bercahaya dan penuh. Hal ini juga dapat membuat bibir terlihat lebih berdimensi.

Ilustrasi Foto Bibir Wanita (iStockphoto)

3 dari 3 halaman

Lip liner

Agar bibir terlihat besar, selanjutnya Anda bisa melukis garis bibir yang baru dengan menggunakan lip liner sedikit di luar garis bibir alami. Pilihlah lip liner yang mendekati warna lipstik kemudian sapukan bagian dalam bibir dengan lipstik agar terlihat penuh. Jangan lupa gunakan concealer untuk merapikan garis yang telah Anda lukis agar terlihat lebih sempurna.

Ilustrasi Lipstik (Foto: iStockphoto)

Hindari warna gelap

Gunakanlah lipstik dengan warna lembut atau pucat seperti pink agar bibir tebal Anda terlihat lebih alami. Hindari penggunaan lipstik berwarna gelap jika tidak ingin terlihat berantakan.

Gradasi warna

Agar bibir tebal Anda terlihat semakin sempurna, usapkan lipstik dengan dua warna berbeda pada bibir. Gunakan warna yang lebih gelap pada seluruh bibir kemudian tambahkan warna yang lebih terang pada bagian tengah bibir. Tak sabar untuk segera mencoba tips makeup ini?

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.