Sukses

Tahan Diri Anda, Ini Triknya Belanja Online Saat Harbolnas

Jangan terburu-buru, simak di sini beberapa trik untuk berbelanja online saat Harbolnas berlangsung, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Harbolnas atau Hari Belanja Nasional telah dimulai sejak hari ini, Rabu (13/12/2017). Bagi Anda yang terbiasa melakukan pembelanjaan melalui online, mungkin telah menantikan Harbolnas sejak lama.

Bagaimana tidak? Hampir semua toko online membuat diskon besar-besaran saat Harbolnas. Tujuannya memang sudah jelas sejak awal, Harbolnas ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih aware dengan berbagai transaksi online.

Sejak tahun 2012, Harbolnas secara rutin diselenggarakan setiap tahun juga untuk mewujudkan salah satu cita-cita pemerintah guna membangun perekonomian negara. Namun, jangan terburu-buru untuk belanja online saat Harbolnas, simak beberapa triknya di sini.

1. Belanja saat tengah malam

Ketika ditemui oleh tim Liputan6.com saat acara Konferensi Pers, para panitia setuju bahwa waktu terbaik untuk berbelanja online di Harbolnas adalah pukul 12 malam. Ya, tengah malam diakui adalah waktu di mana semua e-commerce akan memberikan penawaran diskon terbaiknya.

 

 

2. Masukkan barang yang diinginkan ke dalam wishlist atau cart

Setiap e-commerce biasanya menyediakan fitur yang satu ini, wishlist atau cart, di mana Anda bisa menaruh barang-barang yang diinginkan di tempat tersebut, sebelum melakukan pembayaran. Tidak perlu terburu-buru, Harbolnas berlangsung hingga tangga 15 Desember mendatang, sehingga Anda masih memiliki waktu untuk memilih barang-barang yang benar-benar diinginkan.

3. Bertanya

Jangan karena melihat harga yang murah, Anda terburu-buru dan tidak memperhatikan hal-hal penting. Di Harbolnas kali ini, ada fitur terbaru, yaitu Support Center, di mana Anda bisa bertanya, maupun mengajukan klaim jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan saat melakukan transaksi.

Sudahkah Anda menemukan barang yang diinginkan saat Harbolnas? Selamat berbelanja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini