Sukses

Berkacamata? Hindari Kesalahan Makeup Berikut Ini

Ternyata, ada beberapa hal yang harus dihindari ketika Anda yang berkacamata sedang melakukan makeup, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Kacamata mungkin menjadi tren dalam beberapa waktu belakangan, namun ketika ikut menggunakannya, Anda juga harus memikirkan banyak hal, termasuk makeup. Kacamata tentu akan memberi batasan tertentu ketika Anda ingin mengeksplorasi makeup di wajah.

Dilansir dari stylecaster.com, Rabu (13/12/2017), berikut ini adalah beberapa kesalahan makeup yang harus Anda hindari ketika menggunakan kacamata. Penasaran?

1. Makeup yang gelap

Simpan makeup smokey eye saat Anda mengenakan kacamata, karena terlalu banyak warna gelap justru akan membuat mata terlihat kusam. Sebagai gantinya, pilihlah warna-warna terang, bisa dengan sedikit dramatisasi dan dimensi.

2. Warna garis yang sesuai dengan bingkai kacamata

Mencocokkan warna garis dengan bingkai kacamata akan membuat mata Anda tidak menonjol. Cobalah sebaik mungkin untuk memiliki warna-warna yang lebih terang dari bingkai kacamata.

3. Tidak menjepit bulu mata

Pastikan bahwa Anda selalu menjepit bulu mata dari bagian akar, pertengahan, hingga ujung sebelum mulai mengaplikasikan maskara. Cara ini akan membuat mata terlihat lebih lebar.

4. Mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah

Secara umum, maskara yang diaplikasikan pada bulu mata bawah bisa sedikit rumit, terutama ketika Anda mengenakan kacamata. Lewati saja makeup ini, karena maskara di bulu mata bahwa hanya akan membuat Anda terlihat lelah.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Melewatkan kulit

Ilustrasi spons makeup (iStockphoto)​

Ketika berbicara tentang makeup dan kacamata, penekanan biasanya ada pada bagian mata saja. Namun, ini bukan alasan untuk melewatkan kulit, sehingga penting untuk tetap mengaplikasikan concealer dan foundation yang ringan.

6. Menghindari concealer berwarna kuning

Sadarkah Anda bahwa sebenarnya concealer berwarna kuning justru dapat memerangi perubahan warna gelap atau merah yang terjadi ketika melakukan eye makeup.

3 dari 3 halaman

7. Mencampurkan yang tebal dan tipis

Ilustrasi Foto Kuas Makeup (iStockphoto)

Aturan dasarnya jelas, bingkai kacamata yang tebal harus disesuaikan dengan eyeliner yang juga tebal, sama halnya dengan bingkai kacamata yang tipis juga harus disesuaikan dengan eyeliner tipis. Jangan campurkan keduanya, Anda memulai sesuatu yang buruk.

8. Melupakan alis

Terkadang banyak orang terlalu fokus pada apa yang ada di balik bingkai kacamata, sehingga melewatkan beberapa hal, seperti alis. Beri sedikit penekanan pada alis juga tidak masalah, selama Anda membuatnya tidak berlebihan. Hasil sapuan makeup Anda pun akan terlihat lebih makasimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.