Sukses

Intip Kejutan dan Fakta Menarik dari Film Disney Coco

Berikut kejutan dan fakta menarik dari film Disney Coco yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Para pecinta Disney Pixar’s tentu telah menantikan film terbarunya berjudul Coco. Film telah tayang di Indonesia sejak 24 November 2018. Bagi Anda yang telah menyaksikan film keluarga ini ada beberapa fakta mengejutkan dari film Disney ini yang belum diketahui.

Lantas apa saja fakta dan kejutan dari film terbaru dari sutradara Lee Unkrich ini, berikut beberapa kejutan dan fakta-fakta menarik yang disembunyikan Disney Pixar dalam film Coco.

1. Anak Kembar di Keluarga Rivera

Keluarga besar Miguel, yaitu keluarga Rivera memiliki keturunan anak kembar dalam beberapa generasi, dimana Miguel bertemu dengan paman kembarnya yaitu Tio Felipe dan Tio Oscar di Land of the Dead, dan juga memiliki sepupu kembar, yaitu Benny dan Manny yang berusia 4 tahun.

2. Dante, Anjing Xolo yang Merupakan Ras Anjing Nasional dari Meksiko

Teman setia Miguel, Dante adalah seekor anjing Xolo yang merupakan kependekan dari Xoloitzcuintli dimana ras anjing tersebut disebut sebagai anjing nasional dari Meksiko. Hampir tidak berbulu, anjing Xolo kebanyakan memiliki beberapa gigi yang hilang dimana karena hal itu, lidah mereka terbiasa menjulur keluar.

Para filmmaker dari Coco tidaklupa untuk mengikutkan detail-detail tersebut untuk Dante, dimana teknik animasi untuk lidah Dante menggunakan teknik desain yang sama yang digunakan oleh Disney Pixar dalam membuat pergerakan tentakel Hank, gurita berkaki tujuh yang merupakan karakter dari Finding Dory.

3. Temukan Marlin and Nemo di Disney-Pixar Coco

Ketika adegan Miguel yang berhenti di tempat penjualan Alebrijes atau yang dikenal sebagai penuntun arwah di kota Santa Cecilia, penonton bisa menemukan Pepita alebrijes dari Mama Imelda dapat ditemukan di sisi kiri Miguel. Tahukan Anda bahwa ada juga dua ekor ikan clownfish di sisi sebelah kanan Miguel yang terinspirasi dari film Disney Pixar lainnya yaitu Finding Dory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disney Coco

4. Banyak Desain Tengkorak Menarik

Mengambil lokasi di Land of the Death, para film maker dari Pixar banyak mengkreasikan desain tengkorak yang dipadukan sebagai unsur kreatif di film Coco. Desain tengkorak yang paling ikonik adalah desain tengkorak dipegangan gitar milik Ernesto de la Cruz, namun para penonton dapat menemukan desain tersebut di berbagai lokasi yang ada di Land of the Death, seperti gerbang dari Marigol Grand Central Station, desain jendela di Kantor Departmen Reuni Keluarga, pintu funiculars menuju mansion dari Ernesto, lampu panggung saat Miguel menyanyikan lagu Un Poco Loco dan bahkan lampu gantung di tempat DJ saat semuanya berpesta.

5. Bertemu Kembali dengan FridaKahlo, Seniman Self-Portrait Terkenaldari Meksiko di Land of the Dead

Miguel bertemu dengan seorang seniman legendaris dari Meksiko, Frida Kahlo dalam petualangannya di Land of the Dead. Para filmmaker menggunakan beragam referensi termasuk dari karya asli sang seniman untuk menciptakan karakter Frida, dan juga mendesain kostumnya yang bergaya Tehuantepec, yang seringkali digunakan oleh seniman tersebut semasa hidup. Binatang peliharaan Frida Kahlo, monyet laba-laba yang seringkali muncul di dalam karyanya kembali dihadirkan sebagai seekor alebrije kera sebagai sang penuntun arwah.

6. Lagu Ikonik Remember Me

Jika sudah menonton film Coco, Anda pasti akan sangat familiar dengan lagu yang satu ini. Lagu Remember Me dapat didengar beberapa kali selama pemutaran film, dari versi Ernesto de la Cruz hingga versi Miguel dan Mama Coco. Lagu ini ditulis oleh Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez, yang juga telah menulis lagu pemenang Oscar Let It Go dari Walt Disney Animation Studios 2013 yaitu Frozen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.