Sukses

4 Destinasi Wisata Tempat Bermain Salju dengan Anggaran Terbatas

Ingin bermain salju namun anggaran yang dimiliki terbatas? Intip 4 destinasi wisata berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Merencanakan liburan akhir tahun memang sangat menyenangkan. Nah bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir tahun sambil menikmati salju, Anda bisa mencoba melirik empat destinasi wisata berikut.

Seperti yang dilansir dari Stylexstyle, kelima tempat ini dijamin tidak membutuhkan anggaran yang besar. Penasaran?

Sapporo

 

Wherever i go..No matter how cold...i don’t worry because i have uniqlo with me everywhere. #UniqloTH #UniqloWherever #japan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Tayiga Punyasultthaku (@paephotographer) pada

 

Sapporo merupakan ibukota Hokkaido yang terletak di bagian utara Jepang. Cuaca di sana memang dikenal lebih dingin di bandingkan Tokyo saat musim dingin berlangsung. Bahkan suhu bisa turun di bawah -10 derajat celcius.

Meski begitu, wilayah ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit untuk dikunjungi pada masim dingin. Hal ini tidak lain dikarenakan tarif penerbangan ke sana terbilang cukup murah.

Anda bisa menghabiskan malam pergantian tahun dengan berkunjung ke Sapporo Jogai Ichiba, yakni sebuah pasar daging dan makanan laut yang menjual produk berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu Anda juga bisa bermain ski di area Ski Sapporo dan berkunjung ke Kanal Otaru yang dihiasi lampu Natal.

Kaohsiung

Apabila tidak terlalu kuat berada pada suhu yang terlalu dingin, Anda bisa mencoba alternatif berikut sebagai destinasi wisata. Kota terbesar kedua di Taiwan ini, memiliki suhu yang cukup dingin pada bulan Desember. Anda bisa berjalan-jalan sambil menikmati pasar malam Ruifeng yang sangat besar dan meriah. Di sana juga disuguhkan pertunjukkan kesenian yang akan menghibur para wisatawan yang tertarik dengan kebudayaan lokal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shanghai

Tak lengkap rasanya bila tak berkunjung ke Shanghai ketika Anda sedang berada di dataran Tiongkok. Destinasi wisata yang satu ini memang kerap dikunjungi pada liburan akhir tahun, karena mereka menawarkan diskon besar-besaran selama musim Natal. Ada banyak toko dan hotel yang memberikan potongan harga sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran selama liburan. Selain itu, para wisatawan juga bisa menikmati beragam gaya arsitektur dan gedung pencakar langit yang sangat menakjubkan, ditambah lagi dengan kuliner yang lezat dan aneka aksesori unik buatan masyarakat lokal di tengah salju.

 

Good to be back in Shanghai #shanghai #parkhyattshanghai #pudong

Sebuah kiriman dibagikan oleh *Rie* (@rie_fitness2017) pada

 Jammu dan Kashmir

Bagi Anda yang senang melakukan olahraga ekstrem seperti ski dan snowboarding, negara di bagian India inilah jawabnnya. Wilayah ini disebut-sebut sebagai salah satu tujuan olahraga ski yang paling populer di Asia. Bagaimana tidak, Anda bisa bermain ski sepuasnya sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan dengan lereng Himalaya terlihat jelas dari kejauhan.

Selain itu, Anda bisa menjalani semua olahraga ekstrem ini tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini