Sukses

Khasiat Segelas Teh untuk Wujudkan Kulit Wajah Idaman

Wujudkan kulit wajah idaman dengan khasiat jitu dari segelas teh.

Liputan6.com, Jakarta Segelas teh di pagi hari terasa begitu nikmat, tapi tahukah Anda selian nikmat untuk diminum teh dapat bermanfaat bagi kecantikan?

Kandungan antioksidan, enzim, vitamin dan mineral yang terkandung di dalam teh dapat membantu merawat serta menutrisi kulit wajah dan rambut.

Dilansir dari rewardme.in (Rabu, 29/11/2017), setidaknya ada lima fungsi teh yang bisa digunakan untuk kecantikan.

1. Khasiat green tea atau teh hijau

Teh hijau dapat membantu menyamarkan noda-noda membandel di wajah baik jerawat ataupun bekas luka.

Tuangkan 2 sendok teh hijau lalu campurkan dengan 2 sendok madu. Tambahkan 2-3 tetes air lemon, kemudian oleskan pada wajah. Tunggu sekitar 10-15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Mengurangi mata bengkak dan lingkar hitam mata

Kandungan antioksidan yang ada pada teh hijau dapat membantu mengecilkan pembuluh darah dan membantu membantu mengobati mata bengkak.

Siapkan 2 kantong teh bekas lalu letakkan pada mata yang bengkak diamkan selama 15-20 menit. Lakukan secara rutin.

2. Memperlambat penuaan

Teh dapat menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penuan akibat paparan sinar matahari, keriput dan garis-garis halus di wajah. Selain itu teh juga dapat mencegah kanker kulit.

Siapkan 3 sendok makan yoghurt tanpa rasa dan 1 sendok makan bubuk teh hijau, lalu tambahkan sedikit bubuk kunyit. Oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan 1-2 kali seminggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengatasi jerawat dan sebagai toner alami

Kandungan yang ada pada teh dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Teh juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, teh juga dapat membantu menjaga keseimbangan horman dalam tubuh.

Oleskan pada wajah yang berjerawat, larutan teh dengan kapas bersih. Biarkan selama 10-15 menit kemudian basuh wajah dengan air dingin. Lakukan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

 

3 dari 3 halaman

Mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut berkilau

Teh dapat mengatasi beberapa permasalahan rambut seperti ketombe dan rambut kering. Selain itu teh juga dapat membantu mepercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut tampak lebih bercahaya dan berkilau

Setelah menggunakan sampo dan membilas rambut, siram rambut dengan air teh, kemudian bilas kembali dengan air bersih. Ulangi 2-3 kali seminggu dalam beberapa bulan.

Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.