Sukses

5 Cara Ampuh agar Lebih Produktif Bekerja

Ingin lebih produktif berkarya dan bekerja setiap hari? Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Tom Corley, seorang penulis buku The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, meneliti 233 orang sukses dan menemukan bahwa hampir 50% dari mereka memiliki kebiasaan rutin yag dilakukan agar aktivitas mereka dapat dilakukan secara maksimal.

Apa saja aktivitas tersebut? Dilansir dari laman time.com, Jumat (16/11/2017), berikut lima cara yang bisa Anda lakukan agar hari-hari Anda lebih produktif bekerja.

Bangun Lebih Awal

Bangun pagi hari dapat memberikan energi dan mood yang baik. Untuk itu, hindari tidur larut malam agar Anda cukup beristirahat. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang lebih suka tidur larut malam cenderung memiliki pemikiran negatif. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat membantu Anda lebih fokus bekerja dan mampu memecahkan masalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermeditasi

Meditasi memiliki manfaat yang baik bagi tubuh dan pikiran. Jack Dorsey, pengelola perusahaan Twitter dan Mobile Square, mengatakan ia selalu bermeditasi pukul 05.00 pagi setiap harinya selama 30 menit agar ia bisa fokus pada apa yang akan dihadapinya.

Olahraga Pagi Hari

Berolahraga di pagi hari dapat meningkatkan daya ingat dan hormon pelepas stres. Richard Branson, pendiri Millionaire Virgin Group, mengaku bahwa olahraga pagi yang rutin ia lakukan membuatnya dapat menyelesaikan pekerjaan dua kali lebih cepat.

 

3 dari 3 halaman

Sarapan yang Baik dan Benar

Pastikan sarapan Anda mengandung protein tinggi seperti ayam dan telur dan dalam porsi yang cukup. Jangan lupa untuk menyertkan buah dan sayuran serta hindari makanan yang mengandung banyak karbohidrat.

Selesaikan Pekerjaan Tersulit

Laura Vanderkam, penulis buku What Your Most Successful People Do Before Breakfast, mengatakan bahwa waktu paling produktif ialah saat Anda bangun tidur. Itu berarti waktunya Anda mengevaluasi pekerjaan yang akan Anda kerjakan. Mulailah dari yang tersulit lalu pikirkan bagaimana menyelesaikannya.

Risqi Rosmalawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini