Sukses

Rafi Ridwan, Desainer Tuna Rungu Indonesia Melenggang ke Texas

Berikut penampilan Rafi Ridwan, desainer muda tuna rungu dari Indonesia yang memamerkan karyanya di El Paso Fashion Week 2017 di Texas.

Liputan6.com, Jakarta Desainer muda berbakat Indonesia saat berlomba-lomba mengukir prestasi baik di ranah fashion lokal hingga internasional. Yang terbaru desainer muda yang juga tuna rungu Rafi Ridwan membawa nama bangsa memamerkan koleksinya pada El Paso Fashion Week 2017 di Texas Amerika Serikat.

Rafi Ridwan menghadirkan busana dengan sentuhan motif dan kain tradisional yaitu tenun NTT dan Papua. Desainer berusia 15 tahun ini menggunakan warna-warna netral seperti earth tone dan monokrom.

 

Every runway means something to me! Here's the second day of my show at @mercedesbenz #ElPasoFashionWeek 2017. As I was showcasing my finest Tenun Bena Collection, the committee gave me the honor to close the event with "+Alter by Rafi Ridwan" that out-fancy others designers' around the world's collection m! Dear Indonesia, I'll keep making you proud :) 🇲🇨🇲🇨🇲🇨 special thanks to @triawanmunaf cc: @bekraf.go.id @bekrafd6 @jne_id • This Picture-Perfect collage were captured by the talented Visual Expert @naraeswari • #AlterbyRafiRidwan #RafiRidwan #TheDeafDesigner #IndonesianPride #TenunBena #BEKRAF #JNE #MercedesBenz #ElPasoFashionWeek2017 #RRxTexasRunway

A post shared by Rafi Ridwan (@rafiaridwan) on

Koleksi yang dipamerkannya kali ini mengusung gaun malam dan mini dress yang stylish. Gaun-gaun ini semakin menarik dengan sentuhan aksen fringe memberikan kesan ala bohemian. Lewat koleksi ini, Rafi Ridwan memamerkan kekayaan heritage Indonesia ke mancanegara.

Kekurangan yang dimilikinya tidak membuat ia berbeda dengan desainer muda lainnya. Karyanya bahkan dipakai oleh Tyra Banks pada America's Next Top Model hingga Michelle Obama.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Awal karir Rafi Ridwan

Panggung mode bergengsi Jakarta Fashion Week 2012 juga menjadi salah satu saksi perjalanan karirnya. Saat itu Rafi berkolaborasi dengan desainer Nonita Respati dan Ariani Pradjasaputra di pekan mode akbar tanah air tersebut.

Tidak hanya itu, Rafi juga kerap berkolaborasi dengan desainer kenamaan tanah air seperti Barli Asmara yang menjadi debut dan awal karirnya di industri fashion. pada tahun 2011 saat dirinya berusia 9 tahun. Hal ini dapat menginspirasi generasi muda tanah air, bahwa kekurangan yang dimilikinya tidak menghambat cita-cita desainer muda ini untuk menggapai cita-cita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.