Sukses

Langkah Mudah Buat Masker Alami di Rumah agar Kulit Wajah Terawat

Lakukan perawatan alami di rumah dengan masker wajah buatan sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki kulit wajah mulus, cerah dan nyaris tanpa cela adalah impian semua wanita. Sebab itu, tak jarang banyak wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk perawatan wajah. Namun, tak perlu harus menghabiskan waktu ke salon, Anda pun bisa melakukan beberapa hal sederhana dengan membuat sendiri masker wajah alami.

Seperti apa? Melansir dari laman Bright Side, Kamis (9/11/2017) coba beberapa resep berikut ini untuk membuat masker wajah alami, yang memiliki banyak manfaat untuk mempercantik kulit wajah. 

1. Masker untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah

Bahan-bahan:

• 10 gram jus melon

• 1 cangkir air

• 30 gram tepung

Cara membuat:

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk hingga teksturnya seperti pasta. Kemudian, aplikasikan pada seluruh wajah dan diamkan 15 menit hingga kering. Lalu, bilas masker menggunakan handuk dengan menekan ke bagian wajah yang banyak bulu-bulu halus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Masker anti-aging

Bahan-bahan:

• 3 butir aspirin

• 3 sendok makan jus lemon

Cara membuat:

Ilustrasi Buah Lemon (iStockphoto)

Hancurkan aspirin dengan jus lemon. Aduk hingga menjadi pasta. Cuci wajah Anda dan aplikasikan campuran masker tersebut pada seluruh bagian wajah. Kemudian, diamkan selama 10 menit hingga kering. Selanjutnya, bilas menggunakan air mengalir hingga bersih.

 

3 dari 3 halaman

3. Masker untuk melembapkan kulit wajah

Bahan-bahan:

• 5 butir aspirin

• 1 sendok makan yoghurt

• 1/2 sendok makan madu

Cara membuat:

Ilustrasi yoghurt (iStockphoto)​

Haluskan aspirin hingga halus. Lalu campurkan dengan yoghurt dan madu. Sebelum mengaplikasikan masker, gosokkan wajah perlahan menggunakan handuk hangat untuk membantu membuka pori-pori wajah. Kemudian, aplikasikan campuran masker tersebut ke seluruh bagian wajah. Tunggu selama 30 menit dan bilas menggunakan air hangat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini