Sukses

Buah & Sayur di Kulkas Anti Layu dengan Lakukan Hal Sederhana Ini

Menyesaki kulkas dengan bahan makanan bulanan bisa membuat sayur dan buah-buahan menjadi layu, ini dia solusinya.

Liputan6.com, Jakarta Posisi kulkas sebagai tempat penyimpanan bahan makanan yang utama  di rumah tentunya sangat vital. Dibilang vital karena semua bahan makanan di dalam nantinya akan diolah untuk keperluan membuat hidangan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Besarnya kapasitas kulkas juga sering dimanfaatkan untuk menyimpan bahan makanan bulanan yang biasanya menyesaki isi kulkas. Dengan begitu bahan makanan berupa sayuran dan buah-buahan seringkali layu dan kehilangan kesegarannya. Kalau sudah begitu biasanya disiasati dengan membeli buah-buahan dan sayuran seperlunya saja, tapi bila Anda tak memiliki banyak waktu keluar untuk berbelanja tentunya akan sangat merepotkan, bukan? Lalu apa solusinya?

Hindari mencuci sayur sebelum masuk ke kulkas

-

Seringkali kita berpikir mencuci sayur dan buah-buahan sebelum memasukkannya ke dalam kulkas. Tapi anggapan itu salah, mencuci sayuran menyebabkan bakteri lebih cepat berkembang biak dan mempercepat kebusukan. Pilah-pilih sayuran dan buah sebelum menyimpan di dalam kulkas

Belanja dalam jumlah banyak dalam hal ini belanja bulanan biasanya perhatian kita luput terhadap sayuran dan buahan yang tak segar. Pisahkan sayuran yang masih segar dan hijau dengan yang sudah layu. Potong bagian sayuran yang telah layu dan singkirkan bagaian akar  agar kualitas kesegaran sayur tahan lama.

Cek berkala kesegaran sayur dan buah

Pastikan selalu kondisi sayur agar memastikan kualitasnya tetap baik. Bila terlihat ada sayuran dan buah-buahan mulai membusuk segera singkirkan agar tak mempengaruhi sayuran dan buah lainnya.

Jangan menyimpan sayuran di rak yang sama dengan buah

Kita mungkin sering berpikir buah dan sayur sama saja dan menempatkannya di tempat penyimpanan yang sama. Usahakan menyimpan sayur dan buah di rak berbeda karena walaupun di suhu dingin buah mengeluarkan zat etilen yang dapat mempercpat kebusukan buah dan sayur, akibatnya sayuran yang terksena zat ini juga akan lebih cepat membusuk.

Untuk poin terakhir ada pada kejelian Anda memilih kulkas. Hanya pilih kulkas yang memiliki kompartemen terpisah antara buah dan sayuran. Oleh karena itu pilih kulkas yang memiliki fitur Shielded Moisture Compartment yang mampu menjaga kesegaran buah 2x lebih lama yaitu hingga 14 hari dan Humidity Control Crisper yang mampu menjaga kelembaban sayur agar tetap segar dan tidak cepat mengering seperti halnya Polytron Belleza 3.

Dengan mempertahankan kesegaran itu artinya kualitas nutrisi dan gizi dalam sayuran dan buah-buahan tetap terjaga sampai diolah.

Belleza 3 kini hadir semakin menawan dengan pilihan warna baru yaitu dark grey, dark blue, dark brown, dan violet. Sangat cocok untuk menambah keindahan estetika ruangan Anda. Kulkas Polytron Belleza 3 juga memberikan 10 tahun garansi kompresor.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini