Sukses

Cara Membedakan Tas Chanel yang Palsu dan Asli

Hati-hati, jangan sampai Anda tertipu. Ini cara membedakan tas chanel asli dan yang palsu.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda salah satu pencinta brand Chanel? Tak heran jika Anda menjadi bagian dari sekian banyak penggemar label fashion mewah asal Paris tersebut. Rumah mode yang hadir sejak 1909 tersebut didirikan oleh desainer mode legendaris Gabrielle Chanel atau akrab disapa Coco Chanel.

 

"Gabrielle, the Pursuit of Passion." Watch Chapter 21 of #InsideChanel on inside-chanel.com (link in bio). #GabrielleChanel

Sebuah kiriman dibagikan oleh CHANEL (@chanelofficial) pada

Sudah ada banyak kreasi ikonis yang diproduksi brand yang kini dipimpin oleh perancang senior Karl Lagerfeld itu. Salah satunya adalah tas quilted khas Chanel. Tas ini merupakan salah satu produk favorit bagi banyak perempuan di seluruh dunia, termasuk para selebritas Holywood maupun Tanah Air.

Dengan semakin banyaknya pihak di luar butik resmi yang menawarkan tas ini, Anda harus lebih berhati-hati. Selalu waspada akan keaslian tas jika Anda hendak membelinya bukan di butik resmi Chanel. Melansir halaman Teen Vogue, Senin (23/10/2017), berikut adalah cara untuk mengetahui palsu atau tidaknya sebuah tas Chanel.

Lihat motifnya

Tas model quilted dari Chanel yang sangat ikonis adalah Chanel 2.55. Tas ini diluncurkan Chanel pada Februari 1955. Hal paling jelas terlihat dari tas ini adalah motifnya yang membentuk berlian. Motif ini dibuat menggunakan teknik quilted stitching sehingga tampak menggelembung.

Jumlah kantong 

Ada kantong tambahan di tas Chanel 2.55. Kantong utama terletak di bagian belakang tas dan disebut dengan istilah “Mona Lisa smile” karena bentuk garis atasnya yang menyerupai senyuman.

Logo

Jika Anda membuka tas Chanel 2.55, Anda akan menemukan logo double `C` di bagian dalam lipatannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunci

Salah satu fitur pembeda tas Chanel 2.55 adalah bagian penguncinya. Bagian yang diistilahkan “Mademoiselle clasp” ini berbentuk persegi dan cara mengunci atau membukanya adalah dengan memutar pengunci. Tas Chanel jenis lain tak memiliki clasp seperti ini.

“Saudara” Chanel 2.55

Beberapa produk Chanel lainnya memiliki desain serupa dengan Chanel 2.55, yakni tas Chanel 11.12 dan Boy bag yang diciptakan oleh Karl Lagerfeld. Secara struktur memang mirip, namun ada perbedaan mendasar. Pada Chanel 11.12, bagian clasp berbentuk logo double `C`, sementara Boy bag memiliki clasp berhias logo Chanel yang berada dalam bingkai persegi.

 

#HC17 #ChanelHauteCouture

Sebuah kiriman dibagikan oleh CHANEL (@chanelofficial) pada

 

Bagaimana, apa sudah jelas dengan karakter asli dari tas Chanel? Mengingat para pelaku plagiat produk mode semakin mahir, tentu akan lebih aman bila membelinya di butik resmi Chanel.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini