Sukses

Begini Cara Wanita Paris Persiapkan Pesta Pernikahan

Wanita Paris memang dikenal dengan keunikan mereka. Selain seputar fashion dan perawatan kecantikan, namun juga urusan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu bagi para wanita. Setiap wanita pasti menginginkan kesempurnaan di hari pernikahannya. Tidak hanya sekedar penampilan, berbagai macam persiapan untuk menyambut para tamu undangan juga perlu diperhatikan dengan baik.

Tak hanya itu, dalam urusan pernikahan setiap negara memiliki tradisi unik tersendiri. Lalu bagaimana dengan para wanita di Paris? Apakah Anda penasaran seperti apa mereka mempersiapkan hari besar tersebut?

Dilansir dari Theeverygirl, Kamis (19/10/17), para gadis-gadis di Paris memang dikenal dengan keunikan mereka. Selain seputar fashion dan perawatan kecantikan, ternyata mereka juga terkenal dengan kesederhanaan dalam merayakan pesta pernikahan.

Berikut beberapa karakteristik yang dipertimbangkan oleh Parisian dalam sebuah pesta pernikahan.

Tema yang Sederhana

Anda tidak akan menemukan pesta dengan tema aneh pada pernikahan orang Paris. Mereka cenderung menyukai tema yang sederhana, nuansa klasik dan bahkan pengantin Paris sangat menyukai tema Bohemian yang santai.

Makeup Natural

Orang-orang Paris memang terkenal dengan kesederhanaan mereka dalam masalah kecantikan. Menurut mereka, mengapa harus berbeda pada saat penikahan? Untuk itu para pengantin Paris cenderung menyukai riasan yang alami dan ringan. Mereka akan menghindari hairspray karena beberapa rambut liar justru akan mempercantik penampilan.

Gaun pengantin

kesederhanaan para wanita Paris ini juga dapat terlihat dari busana pengantin yang mereka kenakan. Gaun pengantin berwarna putih sederhana yang menampilkan siluet tubuh, akan semakin membuat mereka terlihat memesona.

Dekorasi

Anda tidak akan menemukan dekorasi dan atribut yang terlalu megah atau senada. Mereka justru senang mengumpulkan barang-barang yang unik dari puluhan pasar loak yang ada untuk mendapatkan nuansa Bohemian yang sangat unik.

DIY Project

Orang-orang Paris lebih senang merencakan dan membuat sendiri segala sesuatu yang berhubungan dengan pesta pernikahan mereka. Pasangan yang akan menikah biasanya akan dibantu oleh beberapa orang teman dekat mereka untuk mempersiapkan banyak hal seperti undangan, sovenir dan dekorasi.

Makanan

Bukan menjadi suatu rahasia lagi jika orang-orang Paris dikenal sebagai bangsa yang menganggap bahwa makan dan anggur adalah hal yang sangat serius. Para tamu undangan akan disuguhkan makanan dan anggur terbaik oleh tuan rumah. Aneka makanan dan minuman akan disajikan dalam jumlah yang sangat banyak agar para tamu undangan dapat mencicipi seluruh hidangan yang terlah disediakan.

Alasan Menikah

Di Paris, pengantin wanita bukanlah pusat perhatian dalam sebuah acara pernikahan. Karena budaya mereka menganggap bahwa pernikahan bukan hanya tentang salah satu atau kedua orang pengantik, tetapi berkumpulnya dua keluarga menjadi satu. Kesederhanaan inilah juga menunjukkan bahwa mereka lebih menyukai pesta yang intim dibandingkan dengan kemewahan.

(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini