Sukses

5 Makna dari Setiap Jenis Pelukan, Mana Paling Sering?

Ada beberapa jenis pelukan yang biasa dilakukan dan memiliki makna yang berbeda-beda pada setiap gerakannya. Apa saja jenisnya?

Liputan6.com, Jakarta Pelukan merupakan suatu ungkapan perasaan hangat seseorang kepada orang lain. Entah itu kepada teman dekat, rekan bisnis, kekasih, orangtua maupun anak.

Biasanya pelukan terbaik akan diberikan atau diterima oleh seseorang yang dekat dengan Anda untuk menunjukkan rasa cinta atau kasih sayang. Dilansir dari FemaleMag, Senin (16/10/17), ternyata pelukan tidak hanya sekadar merangkul orang lain.

Ada beberapa jenis pelukan yang biasa dilakukan dan memiliki makna yang berbeda-beda pada setiap gerakannya. Apa saja jenisnya?

1. Spooning

Pelukan ini dilakukan dengan cara memeluk seseorang dari belakang tubuh mereka. Hal ini biasa dilakukan oleh pasangan untuk membuat kekasih mereka merasa aman dan terlindungi.

2. Berhadapan

Pelukan jenis ini merupakan pelukan dengan tingkat keakraban yang tinggi antara pasangan ataupun sahabat yang Anda miliki. Pelukan di dada yang saling berhadapan menunjukkan sikap saling terbuka satu sama lain.

3. Bodies Intertwine

Pelukan yang dilakukan sambil berbaring dan saling merapatkan tubuh ini, biasanya dilakukan oleh pasangan yang saling jatuh cinta dan ingin menunjukkan perasaan untuk menjadi satu dan bekerja sama dalam suatu hubungan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Makna dari Setiap Jenis Pelukan, Mana Paling Sering?

4. Baring di dada

Meletakkan kepala di dada pasangan memang merupakan hal ternyaman yang dirasakan. Hal ini berarti Anda menganggap pasangan Anda adalah pemimpin dalam hubungan sehingga akan membuat Anda merasa aman saat berada dalam dekapannya.

5. Back-To-Back

Ternyata sikap saling memunggungi satu sama lain masih tergolong jenis pelukan. Namun, tahukah Anda maksud di balik pelukan jenis ini? yap, ini artinya Anda berdua ingin memiliki ruang dan waktu untuk sendiri, tidak ingin bersentuhan fisik, namun masih saling mencintai. Anda dan pasangan hanya membutuhkan ruang untuk bernapas sejenak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini