Sukses

5 Cara Mudah Menyamarkan Mata Panda

Mata panda merupakan salah satu masalah kulit, yang sering dialami oleh banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, orang pada umumnya memiliki kantung mata hitam atau mata panda. Banyak hal yang menyebabkan mata panda, salah satunya rutinitas pada malam hari yang menyebabkan Anda kurang tidur. Mata panda yang berlebihan, biasanya membuat seseorang kurang percaya diri dengan penampilan wajahnya. Khususnya para wanita, mereka menggunakan concealer untuk menutupi mata panda. Untuk itu, terdapat beberapa cara mudah untuk menyamarkan mata panda, dilansir dari Naturallivingideas.com, Kamis (28/9/2017)

1. Kompres Mata dengan Es Batu

Anda hanya perlu menggunakan es batu dan beberapa helai kapas bersih. Kompres mata Anda dengan menggunakan es batu, memberikan rasa tenang pada mata yang sedang lelah maupun tegang. Kompres mata selama sepuluh menit, baik malam sebelum tidur maupun pada siang hati. Walaupun mata panda tidak akan langsung hilang, namun akan mengurangi dan menyamarkan beberapa spot hitam pada kantung mata Anda.

 

2. Timun

Salah satu bahan masakan ini, dapat digunakan sebagai produk perawatan wajah Anda. Timun bermanfaat mengurangi minyak pada wajah, dan menghilangkan mata panda. Terdapat zat Astringent pada timun, yang melancarkan peredarah darah pada area mata. Caranya dengan iris mentimun sesuai dengan ukuran mata, dan tempelkan pada area mata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas wajah dengan sabun hingga bersih.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Masker Kentang

Kentang memiliki kandungan enzim katekolase dan antioksida yang tinggi, mampu membuat kulit menjadi segar. Selain itu juga, menggunakan kentang sebagai masker mata akan membantu menghilangkan mata panda. Siapkan beberapa potongan kentang, dan letakkan potongan kentang pada bagian mata. Biarkan selama 5-15 menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan seminggu dua kali, dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

4. Kompres Kantung Teh

Sering kali setelah meminum teh, Anda akan membuang ampas teh tersebut. Namun, siapa sangka ampas teh dapat mengurangi mata panda. Simpan kantung teh yang telah dipakai, dan simpan didalam kulkas. Setelah terasa cukup dingin, tempelkan pada mata dan biarkan selama 15 menit. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin setiap hari, setelah habis mandi.

 

5. Pola Tidur

Hal yang paling mempengaruhi mata panda adalah pola tidur Anda. Bila Anda memiliki pola tidur yang tidak teratur dan berubah-ubah, kemungkinan besar mata panda akan semakin buruk. untuk itu, atur pola tidur Anda dan istirahat dengan cukup. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, mata panda tidak akan bertambah parah dengan melakukan beberapa rutinitas diatas.

 

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini