Sukses

Jogja International Street Performance Kembali Diselenggarakan

Jogjakarta kembali menyajikan festival seni tahunan yang unik dan sayang jika terlewatkan.

Liputan6.com, Jakarta Jogjakarta - Jogja International Street Performance akan kembali hadir kembali tahun ini. Acara kesenian ini akan dihelat mulai 24-25 September 2017 di Jalan Malioboro dan Jalan Mangkubumi Jogjakarta.

Bambang Paningron Event Director JISP 2017 mengatakan JISP merupakan event yang digelar rutin setiap tahun dengan sajian seni yang tampil di ruang publik. Untuk tahun ini acara JISP akan diikuti peserta lebih banyak. Seniman yang akan mengisi ada dari 6 negara dan seniman dalam negeri.

"Ada banyak seniman musik dan tari, tahun ini ada 6 negara seniman Jepang, Singapura, Filipina, Malaysia, Taipei, dan Srilanka," ujarnya Sabtu (23/9/2017).

Acara yang digelar dari tahun 2010 lalu ini akan menghadirkan berbagai kesenian dari masing masing negara dan daerah. JISP juga tidak membatasi seniman untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya. Sebab yang ditampilkan dalam event ini adalah kualitas dari masing masing seniman.

"Highlight semuanya sama. Mereka punya karakter masing masing kita tidak membatasi kesenian macam apa. Ada yang folk, tradisi, hingga kontemporer. Segmennya sangat luas yang penting mereka menujukkan kompetensinya," ujarnya.

Event kedelapan ini akan dibuka di monumen serangan umum satu maret Jogja. Menurutnya dari 6 negara yang akan hadir setiap negara bisa menghadirkan seniman bervariasi. Mulai dari 2 seniman hingga 20 peserta yang akan tampil. Jumlah peserta paling banyak dari Srilanka yaitu 20 seniman yang akan tampil.

"Acara ini gratis dan bisa disaksikan oleh siapa saja. Disamping dari seniman lokal ada juga seniman dari Kalimantan, Cirebon Jakarta dan seniman lainnya yang terlibat," ujarnya.

(Yanuar H)

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.