Sukses

7 Alasan Positif untuk Tetap Berteman dengan Mantan Pacar

Inilah alasan positif untuk tetap berteman dengan mantan pacar, penasaran apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Berteman dengan mantan pacar mungkin masih menjadi satu hal yang banyak diperdebatkan. Ada beberapa orang berpendapat bahwa berteman dengan mantan pacar menandakan sudah tidak adanya perasaan yang tersisa, sedangkan beberapa orang lainnya menganggap hal ini sebagai kelainan jiwa.

Dilansir dari sheknows.com, Kamis (12/9/2017), YourTango pernah melakukan survei pada tahun 2014 dan menunjukkan bahwa setidaknya 49 persen orang berpikir masih bisa mempertahankan hubungan pertemanan setelah perpisahan terjadi. Berikut adalah beberapa alasan positif berteman dengan mantan pacar.

1. Menghindari kecanggungan
Jika Anda masih tinggal di kota yang sama dan berada di lingkungan sosial yang sama, akan ada kemungkinan besar, Anda bertemu dengan mantan pacar. Menjaga pertemanan dengan mantan pacar akan menghilangkan kecanggungan yang mungkin terjadi ketika saling bertemu.

2. Membuat nyaman orang di sekitar Anda
Anda akan sangat mungkin memiliki lingkaran sosial yang juga merupakan lingkaran sosial dari mantan pacar. Ketika hubungan berakhir, pertemanan dengan semua orang tidak harus diakhiri, Anda yang harus berbesar hati bersikap ketika bertemu dengan mantan pacar.

3. Memberi contoh pada orang lain
Kekuatan dan kesabaran Anda akan menjadi contoh yang baik bagi orang lain. Ketika orang lain mengalami hal yang sama, Anda bisa memberinya saran untuk tetap berteman dengan mantan pacar, karena pernah memiliki pengalaman serupa pada masa lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengapa Anda masih boleh berteman dengan mantan pacar?

4. Menghidupkan pertemanan lama
Hubungan yang dimulai dari pertemanan atau persahabatan bisa kembali ke awal. Hubungan asmara yang berakhir bukan berarti Anda tidak bisa memiliki satu sama lain sebagai seorang teman.

5. Memperbaiki keterampilan Anda dalam sebuah hubungan
Menjalin sebuah hubungan tidak mudah, percayalah, terutama jika hubungan tersebut berakhir. Anda harus mengambil risiko dan bekerja keras menyeimbangkan kepala dan hati untuk membawa kembali persahabatan dengan mantan pacar.

6. Mendapatkan saran untuk berkencan
Ada keuntungan aneh dari tetap berteman dengan mantan pacar, yaitu Anda bisa mendapatkan saran untuk berkencan kembali dengan orang lain. Ya, mantan pacar adalah orang yang kurang lebih sangat mengenal pribadi Anda.

7. Pertanda kedewasaan
Inilah mengapa beberapa orang memilih berbesar hati tetap berteman dengan mantan pacar. Berakhirnya suatu hubungan menandakan kedewasaan seseorang, tergantung dari bagaimana orang tersebut bersikap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.