Sukses

Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda

Berikut lima tips makeup untuk hasilkan tampilan yang lebih muda.

Liputan6.com, Jakarta Munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit wajah Anda merupakan proses natural yang terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, agar proses penuaan tidak menjadi penghalang untuk tetap terlihat prima, Anda dapat menyamarkannya dengan melakukan perawatan kulit rutin, serta menutupinya dengan riasan makeup.

Namun, hati-hati makeup yang berlebihan justru malah akan membuat kulit Anda terlihat semakin tua. Lantas seperti apa teknik riasan makeup yang tepat agar wajah tampil lebih muda? Berikut tips makeup natural yang dilansir dari situs Allwomanstalk, Rabu (6/9/2017).

1. Pelembap

Sebelum mulai mengaplikasikan makeup, hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menutrisi kulit dengan menggunakan pelembap. Sehingga, makeup yang Anda aplikasikan akan terlihat natural dan merata tanpa kerutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Concealer

2. Concealer

Menggunakan liquid concealer lebih disarankan jika dibandingkan dengan menggunakan concealer berbentuk stik. Liquid concealer memiliki tekstur yang lebih halus dan mudah meresap pada kulit sehingga dapat menutupi kekurangan pada wajah dengan merata.

3. Foundation

Untuk terlihat muda, jangan biarkan kulit wajah Anda kering. Oleh karena itu Anda dapat mengaplikasikan liquid foundation yang berformula water based dan mengandung pelembap. Gunakan liquid foundation setelah Anda menggunakan concealer.

3 dari 3 halaman

Bedak

4. Bedak

Untuk hasil yang sempurna, Anda dapat mengaplikasikan bedak tabur pada wajah. Bedak tabur mudah menempel pada kulit dan ringan. Hasil akhir dari bedak tabur yang natural juga akan membuat Anda tampil lebih muda.

5. Lipstik

Saat Anda semakin menua, bentuk bibir akan semakin menipis. Hal ini membuat lipstik menjadi salah satu produk riasan yang penting untuk diaplikasikan dalam makeup. Hindari pemilihan warna-warna gelap, karena dapat membuat Anda semakin tua. Anda dapat menggunakan warna nude, pink terang atau turunan warna natural yang sesuai dengan warna bibir Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.