Sukses

Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki banyak baju yang terlipat dan menumpuk di lemari, pasti sering menemukan kondisi baju yang kusut. Terlebih jika bahan baju yang Anda punya terbuat dari bahan katun yang mudah kusut. Saat sedang terburu-buru menyetrikanya menggunakan setrika mungkin bukan sebuah solusi yang tepat.

Lantas, cara apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat baju kusut Anda terlihat rapi dengan mudah tanpa bantuan setrika?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang fashion stylist dari beberapa selebritas ternama, Anita Patrickson berbagi trik jitu untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dilansir dari Who What Wear, Rabu (6/8/2017) Anita membeberkan rahasia merapikan baju kusut tanpa harus menggunakan setrika, yaitu dengan menyemprotkan air ke bagian baju yang kusut. Kemudian, keringkan menggunakan hair dryer. Hasilnya? Baju Anda akan tampak kembali rapi.

Cara ini sebenarnya hampir serupa dengan merapikan baju menggunakan steamer yang mengeluarkan uap panas. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah tidak semua bahan baju dapat dirapikan secara mudah menggunakan hair dryer. Misalnya, baju berbahan satin atau silk. Sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu di bagian dalam sebelum mencoba menyemprotkan air di bagian luar baju untuk menghindari kerusakan pada baju favorit Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.