Sukses

Langkah Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Ikuti tips mudah untuk mengecilkan pori-pori wajah agar riasan wajah tampak lebih flawless.

Liputan6.com, Jakarta Wajah berminyak dengan pori-pori yang besar akan membuat wajah terlihat tidak natural ketika menggunakan makeup. Namun Anda tidak perlu khawatir karena beberapa ahli kecantikan dari New York memiliki beberapa trik yang ampuh untuk merawat kulit. Dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (2/8/2017), berikut langkah mudah kecilkan pori-pori wajah agar terlihat lebih flawless.

1. Bersihkan Wajah
Ketika wajah berminyak, maka kulit secara otomatis akan menyedot minyak sehingga menyebabkan radang dan melebarnya pori-pori pada wajah. Untuk mengeluarkan minyak tersebut, Anda harus rutin membersihkan wajah setiap hari. Agar mempercepat proses pembersihan, Anda bisa menggunakan produk pembersih wajah yang mengandung charcoal atau arang. Charcoal dikenal memiliki kemampuan yang baik untuk mengikat kotoran dan minyak pada wajah sehingga akan sangat baik dalam proses pengecilan pori-pori wajah.

2. Scrub
Seorang ahli dermatologi di New York, Carlos Charles mengungkapkan bahwa untuk menjaga pori-pori wajah tetap bersih dan menghindari pengelupasan yang berlebihan, maka diperlukan perawatan yang baik. Anda bisa menggunakan scrub lembut yang mengandung asam glikolat atau salicylic acid minimal dua atau tiga kali dalam seminggu.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Serum

Seiring bertambahnya usia, maka elastisitas pada kulit juga akan berkurang. Kulit akan kehilangan kolagen dan elastin sehingga pori-pori pada wajah juga akan ikut membesar. Yang perlu Anda lakukan adalah merawat kulit dengan menggunakan serum wajah. Pilihlah produk yang memiliki kemampuan mengecilkan pori sehingga kulit tetap kencang dan sehat.

4. Perlindungan dari Sinar Matahari
Selain usia dan minyak yang berlebih pada wajah, faktor lain yang menyebabkan pori wajah membesar adalah paparan sinar matahari. Sinar UV akan merobek kolagen yang berfungsi untuk menjaga pori wajah tetap kencang. Untuk mencegah kerusakan ini, Anda perlu mengoleskan SPF harian sebelum beraktivitas.

5. Gunakan Primer
Sebelum Anda mengaplikasikan makeup pada wajah, gunakanlah primer yang mampu meminimalkan pori-pori sehingga terlihat lebih kecil dan halus. Jangan lupa untuk menggunakan produk dengan formula bebas minyak untuk menghindari kembali penyumbatan pada pori-pori wajah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.