Sukses

Lakukan 6 Hal Ini agar Pasangan Tidak Meninggalkan Anda

Dalam hubungan percintaan, pastinya masalah akan datang untuk menguji bagaimana kalian mengatasinya. Lakukan hal ini untuk menyelesaikannya.

Liputan6.com, Jakarta Bila hubungan asmara Anda mengalami banyak perdebatan dan masalah, tampaknya kalian berdua harus mulai membicarakan hal ini dengan serius. Rasa takut akan kehilangan pasangan, pastinya akan timbul saat Anda mengalami perselisihan. Bila komunikasi bukan menjadi solusi lagi, cobalah lakukan beberapa hal ini untuk mempertahankan hubungan asmara Anda, seperti yang dilansir dari Bustle.com, Kamis (31/8/2017).

1. Tidak Mempermasalahkan Hal Kecil
Dalam hubungan asmara, pastinya kita menginginkan tidak adanya masalah dan menjalani hubungan dengan tenang-tenang saja. Namun, hal ini tampaknya tidak mungkin dan setiap hubungan akan mengalami masalah kecil maupun besar. Masalah yang dihadapi bersama, juga termasuk dalam proses memahami satu sama lain. Untuk itu, masalah kecil tampak tidak perlu menjadi hal yang diperdebatkan dan menjadikannya hal yang dibahas terus menerus. Biasakan untuk saling mengalah, dan mulai memaafkan.

2. Mendengarkan dan Memahami
Sering kali, pertengkaran yang dialami hanyalah hal sepele. Salah satunya seperti, kurang mendengarkan pasangan Anda. Bila Anda selalu ingin didengarkan oleh pasangan Anda, mulailah merubah hal tersebut. Cobalah untuk membuka diri, untuk memahami dirinya dengan mendengarkan keluhan dan apa yang terbaik bagi hubungan asmara Anda.

3. Beri Jarak

Mungkin hal ini akan sedikit memberi Anda ketakutan. Memberikan jarak pada hubungan Anda, memang sangat diperlukan bila Anda sering mengalami pertengkaran. Memberikan jarak bukan berarti mengakhiri hubungan Anda. Jarak yang dimaksud adalah saling mengintrospeksi diri, mungkin dengan memberikan beberapa waktu untuk dirinya menyendiri akan memperbaik hubungan kalian.

4. Segera Selesaikan Setiap Masalah
Para pria cenderung mengalah dan menyelesaikan masalah dengan cepat, namun hal ini sering kali disalahartikan oleh para wanita. Wanita kerap ingin masalah tersebut dikupas satu per satu dan diselesaikan secara detail. Untuk itu, jangan pernah menunda masalah yang terjadi pada hubungan asmara Anda. Komunikasikan dengan perlahan dan saling memikirkan solusi terbaik bila terjadi masalah kecil.

5. Saling Mengingatkan

Bila sedang mengalami pertengkaran, sering kali rasa emosi dan gengsi untuk meminta maaf lebih dominan. Untuk itu, mulailah untuk saling mengingatkan satu sama lain bahwa kalian saling mencintai. Ada baiknya, katakan padanya bahwa Anda lebih senang bila menjalani hubungan dengan akur. Mengunjungi tempat-tempat romantis juga dapat menjadi solusi bagi hubungan asmara Anda.

6. Minta Bantuan
Bila Anda dan pasangan masih saling mencintai, namun merasa hubungan sudah tidak dapat diperbaiki. Ada baiknya Anda meminta bantuan kepada teman, keluarga, atau mengunjungi sesi konsultasi dengan ahlinya. Dengan begitu, Anda dan pasangan akan terbantu dengan solusi yang mereka berikan.

Fellisia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.