Sukses

Gunakan 3 Bahan Alami Ini untuk Usir Noda Membandel pada Kloset

Berikut tiga bahan alami untuk hilangkan noda membandel pada kloset Anda.

Liputan6.com, Jakarta Melihat kloset dipenuhi noda membandel yang sulit untuk dibersihkan tentu membuat Anda menjadi kesal. Jangan khawatir, ternyata ada cara alami yang dapat Anda coba untuk menghilangkan noda membandel tersebut.

Dilansir dari situs Elledecor, Rabu (30/8/2017), berikut tiga bahan alami yang dapat membersihkan noda membandel dan menyulap kloset Anda kembali bersih.

1. Cuka

Siram kloset hingga bersih. Setelah 10 menit, sikat seluruh bagian kloset kemudian tuangkan satu gelas cuka ke dalam mangkuk kloset. Biarkan cuka dalam mangkuk selama 15 menit. Setelah itu, sikat setiap inci dari mangkuk dengan cara cepat. Terakhir, siram kloset dan lihat hasilnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baking Soda

2. Baking Soda

Sebelum Anda tidur pada malam hari, taburi dua sendok makan baking soda dalam kamar mandi. Biarkan hingga bermalam. Keesokan paginya, siram kloset Anda tiga kali. Kemudian, tambahkan setengah cangkir cuka ke dalam mangkuk toilet, lalu sikat dengan cepat. Kombinasi kedua bahan ini dapat menghapus noda membandel pada kloset Anda.

3 dari 3 halaman

Lemon dan boraks

3. Perasan Air Lemon dan Boraks

Lemon adalah salah satu buah yang sempurna yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan apa saja di rumah Anda. Untuk membuat kloset kembali berkilau putih, tuangkan satu cangkir boraks ke dalam mangkuk kloset. Kemudian, tambahkan perasan lemon dicampur dengan boraks. Biarkan selama sekitar 30 menit, lalu sikat lagi dan siram hingga bersih. Lihat bagaimana kloset Anda kini bebas dari noda. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.