Sukses

Inspirasi Bento ala Jepang untuk Bekal Anak yang Menggemaskan

Saatnya membuat bekal anak dengan pilihan bento yang unik dan menggemaskan.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang banyak para ibu yang sulit menyiapkan makanan apa yang akan selalu dimakan oleh anak. Karena kebanyakan anak lebih suka jajan dibanding makan masakan rumahan. Untuk itu, sebagai ibu yang cerdas dan kreatif tentu saja harus putar otak untuk menyiapkan berbagai menu makanan agar anak jadi makan dengan lahap.

Salah satu trik yang paling mudah adalah menyiapkan bento ala Jepang untuk bekal anak Anda. Ada beragam bentuk bento dengan karakter tokoh kartun menggemaskan yang pastinya disukai oleh anak-anak.

Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @tomomi.anzai dengan beragam pilihan bento lucu dan Instagrammable.

Tomo adalah seorang ibu muda yang memiliki hobi memasak dan menciptakan beragam bentuk menu kreasi makanan yang unik. Saking uniknya, ia pun membuka pesanan bento bagi siapa saja yang ingin mencoba bento lucu buatannya. Yuk, simak foto-foto makanan yang sayang untuk dimakan berikut ini.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Anpanman Grilled Rice Ball

 

* 『anpanman grilled rice ball』 * * こんにちは♡( ❛⃘ੌᵕ ❛⃘ੌ ) * アンパンマンの焼きおにぎりを作りました😊💖 卵焼きや唐揚げを一緒に温めてお弁当風に💕✨✨ アンパンマンはご飯にめんつゆを混ぜてお鼻とほっぺたはカニカマ、目や口は海苔をフリーハンドで切りマヨネーズで接着しました🍀 * ずっと欲しくてなかなか見つからなかったブルーノのピンクを買ってもらえたのでルンルンな朝でした◡̈❁ * ブルーノ活用して色々作ってみたいなあ🙈❤️ * * みなさま今日も素敵な1日になりますように˚₊*(ˊo̶̶̷̤ .̫ o̴̶̷̤ˋ)*₊˚ * * #charafood#焼きおにぎり#お家ごはん#娘ごはん#ブルーノ#snapdish#手作り#handmade#character#cooking#instapic#キャラごはん#こどもごはん#kawaiifood#cutefood#instafood#foodpic#foodstagram#delimia#LIN_stagrammer#goodphoto#デリスタグラマー#KURASHIRU#クッキングラム#kurashirufood#キャラフード#アンパンマン#decofood#ママリ#handmadefood

A post shared by ❁.*tomo(28)❁ (@tomomi.anzai) on

Nasi kepal yang dibentuk bulat-bulat seperti bola ini terlihat sangat menggemaskan. Terang saja, karena tokoh kartun Anpanman dibuat dengan beragam ekspresi yang lucu.

Hello Kitty Sandwich

 

おはようございます*॰ْ✧ً⋆。˚٩(´͈౪`͈٩) * 昨日娘に作ったキティちゃんのロールサンドイッチお弁当です😊💗 パパもお揃いですがパンだけじゃ物足りないと思ったのでおにぎりをひとつ入れました💕✨✨ * 夏バテどころか食欲が増してきたこの頃...💦 スイートポテトが食べたくて夜な夜な作っちゃいました(´ฅ•ω•ฅ`)♡ 上手にお顔が描けますように❤️❤️ * みなさま、引き続きよい一日をお過ごし下さい🙈🍀 * * ♔娘お弁当♔ *キティちゃんロールサンド *茄子とパプリカの甘酢炒め *お花ハム卵焼き *ミートボール *ブロッコリー&ミニトマト * * #キャラ弁#お弁当#デコ弁#こどもごはん#キャラフード#昼食#おうちごはん#クッキングラム#instafood#サンドイッチ#今日のお弁当#kyaraben#cooking#instapic#delicious #instafood#foodpic#foodstagram#キティちゃん#foodphotography#LIN_stagrammer#goodphoto#obento#キャラ弁当 #bento#KURASHIRU#kawaiifood#cutefood#charafood#キャラごはん#ママリ

A post shared by ❁.*tomo(28)❁ (@tomomi.anzai) on

Pecinta Hello Kitty mungkin tak akan melewati roti sandwich yang satu ini. Gemas ya?

Doraemon Fried Rice

 

こんにちは(൦◟̆◞̆൦)♡‧˚₊*̥ * 昨日はお友達のお家で夕食をいただきました🙈❤️ 娘も赤ちゃんの頃からよく遊んでいたお友達と会えてマシンガントークが止まらないくらいとても楽しんでいました💕✨✨ * 今日はパパと娘、おそろいドラえもんそぼろお弁当を作りました😆💗 そぼろご飯がたまーに食べたくなります◡̈⃝︎⋆︎* * みなさま引き続き素敵な1日をお過ごし下さい💓💓 * * ♔今日の娘お弁当♔ *ドラえもんそぼろご飯 *ミートボール *ポテトサラダ *ひじき煮 *お花ハム卵焼き *さつまいもの甘露煮 *竹輪オクラ *ミニトマト&ブロッコリー * * #キャラ弁#お弁当#デコ弁#こどもごはん#キャラフード#昼食#おうちごはん#クッキングラム#instafood#ドラえもん#今日のお弁当#kyaraben#cooking#instapic#delicious #instafood#foodpic#foodstagram#foodphotography#LIN_stagrammer#goodphoto#obento#キャラ弁当 #bento#KURASHIRU#kawaiifood#cutefood#charafood#キャラごはん#ママリ#bento

A post shared by ❁.*tomo(28)❁ (@tomomi.anzai) on

Mungkin Anda bisa menata nasi goreng yang biasa-biasa saja terlihat lebih menarik dan menggugah selera dengan bentuk Doraemon yang imut.

Snoopy Rice

 

こんにちは₍˄·͈༝·͈˄₎◞ෆ⃛̑̑ෆ⃛ * 昨日の娘のお弁当です😊💝 去年も作ったスイカを食べているスヌーピー💕💕 * 娘は胡瓜とカニカマで作ったスイカを食べて「ぜんぜんあまくないねー💦」って不思議そうにお話ししていました😅😅 * 最近はお弁当を食べる前にお友達にみてみてーと見せて回るので手抜きお弁当が作れなくなってきました( ᐛ笑” * * ♔今日の娘お弁当♔ *スヌーピーおにぎり *ピーマンのお肉詰め *パプリカのマリネ *お花ハム卵焼き *さつまいもの甘露煮 *竹輪オクラ *ミニトマト&ブロッコリー * * #キャラ弁#お弁当#デコ弁#こどもごはん#キャラフード#昼食#おうちごはん#クッキングラム#instafood#スヌーピー#今日のお弁当#kyaraben#cooking#instapic#delicious #instafood#foodpic#foodstagram#foodphotography#LIN_stagrammer#goodphoto#obento#キャラ弁当 #bento#KURASHIRU#kawaiifood#cutefood#charafood#キャラごはん#ママリ#snoopy

A post shared by ❁.*tomo(28)❁ (@tomomi.anzai) on

Bento dengan bentuk tokoh kartun Snoopy dengan hiasan sayuran yang ditata menarik, pasti akan membuat anak-anak suka untuk memakannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.