Sukses

4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Hari Kemerdekaan

Mulai dari berburu promo Agustusan hingga berwisata sejarah, kegiatan menyenangkan ini bisa Anda lakukan saat libur Hari Kemerdekaan nanti.

Liputan6.com, Jakarta Hari Proklamasi Kemerdekaan yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus selalu dinanti seluruh warga Indonesia. Saat seperti ini, berbagai tradisi untuk memeriahkan momen peringatan HUT RI seperti upacara bendera, aneka perlombaan, atau acara syukuran selalu hadir di hari tersebut. Setelah melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, masih ada keseruan lain yang bisa Anda lakukan saat menghabiskan waktu libur singkat di Hari Kemerdekaan, lho.

Kira-kira apa saja ya? Berikut ini ulasannya seperti yang dihimpun oleh Liputan6.com, Rabu (16/08/2017).

1. Memanfaatkan Promo Agustusan

 

Sebagian dari Anda tentu tahu saat momen HUT Republik Indonesia seperti ini biasanya ada banyak promo sekali menarik yang ditawarkan. Baik tempat wisata, restoran, hingga agen travel berlomba-lomba memberikan penawaran menarik yang bisa Anda nikmati, lho.

Selain diskon besar-besaran, bukan tak mungkin jika Anda bisa mendapatkan tiket masuk atau menu makanan gratis dari promo tersebut. Ketentuan yang diberikan pun cukup unik. Biasanya, keuntungan tersebut bisa dinikmati oleh orang yang memiliki nama Agus atau lahir di bulan Agustus. Nah, kalau Anda merasa memenuhi syarat tersebut, tak ada salahnya dong untuk mencobanya.

2. Berwisata Sejarah

sumber : blog.reservasi.com

Menyambut Hari Proklamasi Kemerdekaan yang ke-72 ini, tak ada salahnya kalau Anda melakukan kegiatan wisata sejarah napak tilas ke tempat-tempat yang mengingatkan bangsa tentang perjuangan para pahlawan dalam merengkuh kemerdekaan. Beberapa destinasi yang bisa dituju antara lain Museum Perumusan Naskah Proklamasi di Jakarta, Rumah Rengasdengklok di Karawang, atau Tugu Pahlawan di Surabaya. 

3. Kulineran Sepuas Hati

Libur singkat akan dimanfaatkan oleh sebagian besar orang untuk berwisata kuliner memanjakan perut dan lidah menikmati menu-menu lezat. Mumpung ada waktu luang seperti ini, tak ada salahnya kalau Anda mengunjungi cafe, restoran, atau tempat makan yang tengah hits di kalangan foodies.

4. Staycation

Manfaatkan waktu staycation dengan lakukan 7 hal ini (shutterstock)

Waktu libur yang pendek seperti Hari Kemerdekaan ini memang lebih pas dihabiskan untuk mengistirahatkan diri. Staycation atau liburan di rumah atau tak jauh dari tempat tinggal ini sangat cocok dilakukan oleh Anda yang terlalu malas ke luar atau tempat wisata. Maraton film, melahap koleksi buku yang belum sempat dibaca, bersih-bersih rumah, mencoba resep baru, atau bahkan tidur seharian jadi contoh beberapa aktivitas staycation yang bisa Anda lakukan.

Punya rencana untuk traveling? Manfaatkan Promo Merdeka dari Reservasi.com saat beli tiket pesawat atau booking hotel untuk dapat diskon hingga Rp 1 juta tiap pembelian tanpa minimum transaksi. Liburan jadi lebih mudah dan murah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.