Sukses

Gletser Matanuska, Wisata Gunung Es di Alaska

Gunung es telah yang menjadi ikon dari kota Alaska, salah satunya adalah Gletser Matanuska yang mirip dengan cerita di negeri dongeng.

Liputan6.com, Jakarta Kota Alaska, Amerika Serikat terkenal dengan pemandangan alam dan keindahan dari gunung es, maka tidak heran Alaska menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi. Gunung es telah yang menjadi ikon dari kota Alaska, salah satunya adalah Gletser Matanuska yang katanya menyerupai cerita di negeri dongeng seperti yang dilansir dari Vidio.com, Selasa (15/8/2017).

Gletser Matanuska adalah destinasi wisata di kota Alaska yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Selain menikmati udara dingin dan pemandangan yang indah, Anda dapat bermain dan latihan panjat tebing gunung es. Lembah es ini diperkirakan telah terbentuk dari sepuluh ribu tahun yang lalu. Namun, ketebalan dari gletser di Matanuska mulai menipis setiap tahunnya, hal ini menandakan bahwa terjadinya masalah lingkungan.

Sebanyak dua juta turis, mengunjungi wisata gunung es ini setiap tahunnya. Terdapat kota Anchorage, yang paling dekat dari Gletser Matanuska. Selama musim panas, matahari menyinari kota Anchorage selama 22 jam dalam sehari. Berbeda saat musim dingin, matahari hanya menyinari kota ini selama 2 jam saja.

Penduduk asli dari kota ini adalah Suku Indian, selain itu Anda pun dapat melihat dan membeli emas murni. Di kota ini rata-rata mata pencaharian masyarakatnya adalah penambang emas, sehingga banyak penjual yang menyediakan emas yang telah dibentuk ataupun masih berbentuk seperti nugget. Para penduduk juga bergantung pada sektor pertanian, parawisata, dan pertambangan minyak. Apakah Anda tertarik mengunjungi Alaska?

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.