Sukses

Manfaat Pisang dan Alpukat untuk Kecantikan yang Belum Diketahui

Berikut manfaat pisang dan alpukat untuk kecantikan kulit, khususnya kulit kering yang belum diketahui.

Liputan6.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia publik bahwa mengonsumsi buah memberikan banyak manfaat untuk kulit, salah satunya buah pisang dan alpukat. Selain untuk dimakan, Anda juga dapat menggunakan buah untuk membuat masker wajah sendiri di rumah.

Terlebih bagi Anda pemilik kulit kering, selain mudah mengelupas dan sensitif, kulit kering juga membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Anda pemilik kulit kering sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah dan juga menggunakan masker alami dari buah-buahan.

Bagi Anda yang ingin membuat sendiri masker alami di rumah, berikut manfaat masker dari buah pisang dan alpukat yang baik untuk kecantikan kulit, seperti yang dilansir dari situs PopSugar, Selasa (15/8/2017).

1. Masker pisang

Hancurkan satu buah pisang dan tambahkan dua sendok makan madu. Aduk hingga tercampur dengan rata kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Pisang merupakan buah yang tinggi kandungan potassium dan mineral sehingga membantu kulit berminyak Anda menjadi lebih lembap.

Sementara madu merupakan pengelupas alami untuk kulit Anda dan bekerja lebih lembut pada kulit kering yang sensitif. Setelah menunggu beberapa menit, bersihkan wajah Anda. Lakukan secara rutin setidaknya satu kali dalam seminggu dan rasakan hasilnya.

2. Masker alpukat

Hancurkan alpukat di dalam wadah dan tambahkan susu, aduk hingga menyatu. Aplikasikan masker ke wajah Anda. Kandungan alpukat dan susu sangat baik untuk kulit. Keduanya membantu menutrisi kulit dari dalam.

Anda dapat menggunakan masker ini setiap saat sesuai dengan keinginan Anda. Karena bahannya yang alami, masker alpukat tidak memberikan efek samping yang berbahaya untuk kulit meski digunakan setiap hari. Mana yang akan Anda coba terlebih dahulu, masker pisang atau alpukat? Selamat mencoba. 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.