Sukses

5 Cara Ampuh Menjaga Makeup Tetap Utuh Saat Berkeringat

Simak di sini rahasia ampuh menjaga makeup tetap utuh, walaupun wajah berkeringat, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Musim panas menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang senang mengaplikasikan makeup. Panasnya udara di luar ruangan terkadang tidak menghalangi munculnya keringat yang membuat makeup tidak tahan lama.

Jika Anda merupakan salah seorang yang masih berjuang dengan hal ini, dilansir dari self.com, Selasa (15/8/2017), berikut adalah beberapa cara ampuh mempertahankan makeup tetap utuh, walaupun berkeringat. Penasaran?

1. Mengaplikasikan primer
Entah produk matte atau smoothing primer, gunakan produk primer andalan Anda. Primer akan sangat membantu, terutama jika Anda memiliki jenis kulit berminyak.

2. Mengatur makeup dengan produk bubuk dan semprotan
Jika Anda ingin mengatur makeup dengan cara yang lebih mudah, gunakan bedak bubuk, kemudian baru aplikasikan semprotan. Usahakan menggunakan produk yang tidak mengandung alkohol, karena berpotensi membuat wajah kering dan makeup menjadi retak-retak.

3. Pilih tekstur foundation dengan hati-hati
Produk apa pun yang Anda gunakan, seharusnya foundation dapat bertahan lama jika sebelumnya Anda mengaplikasikan primer dan mengaturnya dengan baik. Para makeup artist merekomendasikan untuk menggunakan foundation bubuk saja ketika udara di luar ruangan terasa terlalu panas.

Carilah foundation yang memiliki SPF minimal 30 atau lebih. Selain itu, usahakan mengaplikasikan foundation secara merata, agar wajah terlindungi dengan baik.

4. Ketika berkeringat, gunakan handuk kertas, sebelum bedak
Ada alasan mengapa Anda harus selalu membawa kertas minyak di dalam tas. Ketika wajah mulai berkeringat, hilangkan keringat tersebut dengan handuk kertas atau kertas minyak terlebih dahulu, sebelum mengaplikasikan bedak tabur lagi.

Mengaplikasikan bedak tabur di atas wajah yang berair atau berminyak hanya akan membuat makeup retak di akhirnya. Percayalah.

5. Simpan alat makeup yang paling berguna
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kertas minyak bisa sangat berguna saat udara terlalu panas. Selain itu, cotton bud juga bisa membantu Anda mengoreksi makeup, seperti maskara atau eyeliner yang salah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.