Sukses

Semarak SEA Games, Ini 6 Destinasi City Tour di Kuala Lumpur

Jangan bingung saat city tour di Kuala Lumpur, berikut 6 destinasi wisata yang sajikan atraksi wisata kota tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 16 tahun, Malaysia kembali didapuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games. Dipusatkan di Kuala Lumpur, pesta olahraga ini menjadi spesial lantaran bertepatan dengan bulan perayaan kemerdekaan ke-60 Malaysia. Tak heran jika gelaran SEA Games kali menjadi momen berharga bagi Malaysia untuk mendulang kunjungan wisatawan mancanegara.

Bagi yang berencana menyaksikan gegap-gempita pesta olahraga SEA Games langsung di Malaysia, ada baiknya Anda mengenali terlebih dahulu beberapa titik menarik di Kuala Lumpur. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat city tour di Kuala Lumpur, seperti yang disusun Liputan6.com, Senin (14/8/2017).

KL Bird Park



Siapa yang sangka di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota ternyata ada taman burung dengan koleksi lebih dari 3.000 burung dari 200 spesies, baik lokal maupun luar negeri. KL Bird Park menjadi taman wisata ter-asyik di Kuala Lumpur yang memiliki luas mencapai 20,9 hektare, dan terbagi menjadi empat zona.

Simak juga video menarik berikut ini:



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Menara Kembar Petronas





Siapa yang tidak kenal dengan menara yang satu ini? Menara yang memiliki tinggi mencapai 452 meter ini telah menjadi simbol kemajuan bagi Kota Kuala Lumpur. Wisman yang datang dari berbagai penjuru dunia kerap menjadikan menara kembar ini sebagai tempat selfie, apalagi saat di malam hari. di sekitar menara terdapat taman yang kerap digunakan untuk jogging, olahraga, atau sekadar bersantai. Sementara di antara lantai 41 dan 42 terdapat jembatan penghubung (skybridge) yang bisa digunakan wisatawan untuk melihat panorama keindahan Kuala Lumpur dari atas.

3 dari 6 halaman

KL Tower





Berlokasi di Jalan P Ramlee di pusat Kota Kuala Lumpur, KL Tower juga menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisman di Malaysia. Tidak hanya menawarkan wisata gedung tinggi, KL Tower ternyata juga punya beragam atraksi wisata lainnya yang patut untuk dicoba, mulai dari mengunjungi Blue Coral Museum, belajar kebudayaan Malaysia, hingga mengunjungi Hutan KL Eco Park.

4 dari 6 halaman

Pasar Seni (Central Market)





Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh barang kerajinan tangan khas Malaysia, Pasar Seni atau Central Market menjadi tempat yang direkomendasikan. Berada di jalan Hang Kasturi, kawasan ini merupakan salah satu tempat di Kota Kuala Lumpur yang memiliki sejarah keberadaan yang panjang. Selain dapat menemukan beragam barang kerajinan tangan, di kawasan ini Anda juga dapat ‘cuci mata’ dengan keindahan bangunan-bangunan bergaya art deco yang masih lestari.

5 dari 6 halaman

Museum Seni Islam Malaysia





Jika Indonesia punya masjid terbesar di Asia Tenggara, Malaysia punya museum seni Islam yang diklaim terbesar di Asia Tenggara. Museum ini menyimpan beragam koleksi seni dekoratif dari berbagai belahan dunia dan negara Islam. Berlokasi di Jalan Lembah Perdana, Kuala Lumpur, museum ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 18.00 sore.

6 dari 6 halaman

Little India





Bagi Anda yang ingin menyantap kuliner India yang kaya rasa dan rempah, di Malaysia terdapat kawasan Little India. Salah satu pemukiman India tertua di Malaysia ini resmi dibuka sebagai destinasi wisata kota pada 2009. Dengan cepat, kawasan ini berubah menjadi tempat wisata yang populer saat ini. Berlokasi di antara Jalan Travers dan Jalan Tun Sambanthan, Little India menjadi persinggungan dan pusat bagi transportasi di Kota Kuala Lumpur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.