Sukses

Bikin Sendiri 3 Masker Alami untuk Wajah Lebih Cerah

Berikut cara membuat sendiri masker untuk kulit cerah alami.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah merona membuat penampilan Anda lebih segar dan natural. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda tidak membutuhkan banyak makeup. Dengan melakukan perawatan dasar pada kulit dapat membuatnya sehat alami. Salah satunya adalah dengan melakukan perawatan kecantikan dengan masker dan scrub.

Masker merupakan perawatan wajah untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain itu, kandungan dalam masker yang digunakan juga dapat melembapkan dan memperkecil pori-pori kulit.

Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Jumat (4/8/2017), berikut tiga jenis masker untuk membuat wajah Anda lebih glowing dan merona. Pembuatannya juga mudah, Anda dapat melakukannya sambil bersantai di rumah.

1. Oatmeal dan yoghurt

Sediakan satu gelas kecil oatmeal kemudian campur dengan setengah gelas yoghurt. Kemudian, tambahkan satu sendok kunyit bubuk dan air mawar. Aduk semua bahan hingga merata. Aplikasikan pada wajah Anda dengan gerakan memijiat wajah kemudian bilas hingga bersih.

Masker oatmeal dan yoghurt dapat membantu mencerahkan kulit dan mengangkat komedo dan kulit mati dengan mudah. Masker ini ini juga dapat mengecilkan pori-pori sehingga wajah terlihat lebih sehat merona.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mayones dan kunyit

2. Mayones dan kunyit

Kandungan asam lemak pada mayones dapat membuat kulit lebih sehat dan glowing. Mayones juga memiliki manfaat menjadikan kulit Anda lebih halus dan lembut. Anda dapat membuat masker mayones dengan mudah.

Siapkan beberapa sendok mayones ke dalam wadah. Tambahkan satu sendok kunyit halus dan lidah buaya. Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan pada seluruh wajah secara merata. Setelah 10-15 menit, pijat wajah Anda dengan gerakan melingkar kemudian bersihkan masker menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Kulit Anda akan terlihat lebih sehat dan glowing.

3 dari 3 halaman

Lidah buaya

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Jika biasanya Anda mendengar lidah buaya baik untuk perawatan rambut, begitu juga dengan kulit. Bahan alami ini memiliki kandungan antibakterial yang membantu mengurangi permasalahan kulit seperti jerawat dan luka di kulit dengan cepat. Lidah buaya juga berfungsi mengatur kadar minyak sehingga kulit tetap lembap.

Cara membuat masker lidah buaya ini sangat mudah. Tambahkan gel lidah buaya dengan satu sendok makan gula pasir. Aduk hingga rata kemudian aplikasikan pada seluruh bagian wajah. Diamkan beberapa saat kemudian bilas menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal. Kulit Anda akan terlihat lebih cerah dan sehat merona. Tertarik untuk mencobanya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.