Sukses

6 Trik Makeup Efisien yang Wajib Anda Coba

Kini Anda tak perlu lagi mengalami kesulitan saat mengaplikasikan makeup dengan mencoba beberapa trik mudah berikut.

Liputan6.com, Jakarta Memakai makeup tentu saja memerlukan waktu untuk mendapatkan hasil riasan yang sempurna. Namun terkadang, hasil makeup tidak semaksimal yang diinginkan. Sebab itu, Anda memerlukan beberapa trik mudah dan efisien saat mengaplikasikan makeup agar mendapatkan hasil makeup yang sempurna.

Dilansir dari video singkat yang dibagikan oleh akun @blusher.fm di Instagram, ada 6 trik mengaplikasikan makeup dengan mudah, cepat dan efisien yang wajib Anda coba berikut ini.

 

💄6 Ways to Hack Your Daily Makeup Routine💄 📹 by @blusher.fm

A post shared by @blossom on

1. Tidak memiliki kuas makeup yang pipih? Tenang saja, Anda bisa menggunakan bobby pin pada kuas tebal untuk mengaplikasikan bedak pada wajah.

2. Untuk mendapatkan bulu mata lentik, Anda bisa mengaplikasikan bedak bayi pada kuas maskara sebelum menggunakan maskara.

3. Ingin hidung terlihat lebih mancung? Gunakan shading. Coba dengan bantuan garpu untuk mendapatkan garis shading yang lebih rapi.

4. Jika tak ingin berantakan saat menggunakan maskara, Anda bisa menggunakan sendok sebagai alas di kelopak mata agar maskara tampak lebih rapi.

5. Jika kulit wajah sudah mulai berminyak dan Anda tak memiliki kertas minyak, coba dengan kertas alas cake. Kertas ini dapat menyerap minyak layaknya kertas minyak yang ada di pasaran.

6. Anda bisa membuat lipstik sendiri sesuai dengan warna kesukaan. Campurkan minyak kelapa dengan lipstik favorit Anda.

7. Jika stick foundation Anda sudah mulai mengering, coba panaskan terlebih dahulu dengan korek api sebelum mengaplikasikan makeup di wajah.

Selamat mencoba!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.