Sukses

9 Cara Buat Kehidupan Seks Tetap Berapi-api Setelah Menikah

Menikah adalah berkomitmen berhubungan seks dengan orang yang sama seumur hidup. Selalu buat kehidupan seksual berapi-api dengan 9 cara ini

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah sering mendengarnya, pernikahan jangka panjang cenderung berhubungan dengan seks yang tidak lagi bergairah. Lantas, apa yang bisa membuat seks tetap terasa menggairahkan, walau hubungan telah berlangsung lama?

Melansir dari vogue.com, Senin (24/7/2017), berikut ini adalah beberapa langkah membuat kehidupan seks Anda tetap berapi-api dengan orang yang sama setelah menikah. Penasaran?

1. Prioritaskan kualitas waktu untuk dinikmati sendiri
Jika Anda telah memiliki anak, luangkan waktu satu hari dalam seminggu pergi berdua dan menitipkan anak-anak kepada keluarga. Biarkan diri Anda terhubung dengan semua kemungkinan dan kebebasan. Sekali waktu, rasakan untuk tidak khawatir terhadap hal lain, selain diri Anda sendiri.

2. Fokuslah pada kualitas, bukan kuantitas
Jangan terlalu fokus pada kebiasaan orang lain yang mengatakan seks harus dilakukan dua kali dalam seminggu. Jika Anda tidak melakukannya, bukan berarti tidak normal.

Lakukan seks yang Anda dan pasangan sukai, bukan seberapa sering. Selama Anda dan pasangan bisa menikmatinya, itu bukan sebuah masalah berapa kali akan dilakukan.

3. Terima apa adanya
Di awal pernikahan, Anda akan melakukan seks dengan tujuan mendapatkan keturunan atau bayi. Tidak ada asmara, tidak menyenangkan, atau gairah sama sekali, terutama jika teman-teman sudah banyak yang hamil.

Satu hal yang harus Anda pastikan adalah dengan atau tanpa bayi, apakah kehidupan seks tersebut masih menyenangkan untuk dilakukan. Pastikan jawabannya adalah iya.

4. Lakukan ketika Anda menginginkannya
Saat menjadi orangtua, Anda dan pasangan mungkin sudah jarang berhubungan seks karena anak-anak dan itu bisa menjadi canggung ketika akan memulainya. Tidak adanya seks bukan berarti hubungan pernikahan tersebut berantakan.

Jika Anda ingin memulainya lagi, lakukan tanpa tekanan dari mana pun dan apa pun. Lakukan ketika Anda ingin melakukannya.

5. Bermain-main
Anda juga bisa bermain-main dengan seks untuk membangkitkan gairah, seperti dari pakaian atau mainan. Jika pasangan suka melihatnya, gunakan pakaian seksi seperti tokoh yang digemarinya.

6. Memaafkan
Jika dalam hubungan pernikahan yang Anda jalin, pernah terjadi perselingkuhan, bukan berarti hubungan tersebut benar-benar berakhir. Rasa sakit hati bisa disembuhkan dengan memaafkan dan membuka kemungkinan-kemungkinan baru.

7. Jangan bicarakan semua hal
Anda tidak perlu tahu apa yang ada di setiap pikiran, keinginan, rahasia, dan fantasi pasangan. Keintiman dan kegembiraan bisa berkembang dengan baik dalam batas-batas tertentu, membuat ikatan hubungan tersebut tetap hidup.

8. Buatlah terjadi
Apapun alasannya, seks adalah satu komponen penting dalam hubungan pernikahan. Anda tidak boleh menghilangkannya begitu saja.

9. Lakukan di rumah
Tidak perlu pergi jauh untuk bisa berhubungan seks dengan pasangan, lakukan di rumah. Anda bisa merangsang gairah pasangan, sebelum seks dengan berbagai hal. Seperti bersikap manis atau memakai pakaian kesukaan pasangan.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.