Sukses

6 Cara Cerdas Buat Rambut Bergelombang Anda Tampak Alami

Ingin rambut bergelombang tampak lebih alami? Simak di sini beberapa langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut bergelombang atau keriting memang telah menjadi tren sejak beberapa waktu yang lalu. Apakah Anda salah satu orang yang menginginkan rambut bergelombang secara alami?

Membuat rambu bergelombang tampak alami tidak harus mengeluarkan banyak tenaga dan biaya, berikut ini adalah beberapa langkahnya, seperti dilansir dari self.com, Selasa (25/7/2017). Penasaran?

1. Belajar mengeringkan rambut dengan handuk secara benar
Gelombang rambut bisa dibuat secara alami dari proses pengeringan dengan handuk. Bungkus rambut basah Anda dengan handuk sampai 40% kering, kemudian gunakan produk penataan rambut untuk meningkatkan gelombang rambut, gunakan sisir jarang untuk mendistribusikan produknya secara merata.

2. Ke pantai
Udara dari air asing di laut dapat membantu Anda menata rambut. Jika Anda tidak sempat ke pantai, gunakan semprotan garam laut atau dry shampoo untuk ujung hingga pertengahan rambut. Cara ini akan menciptakan tekstur rambut yang Anda inginkan.

3. Membuat cepol
Jika Anda tidak punya waktu untuk menata rambut, lakukan di malam sebelumnya. Bagi rambut menjadi dua bagian dan putar setiap sisi dalam, kemudian cepol masing-masing bagian dengan karet atau penjepit rambut. Saat bangun, lepaskan jepitan rambut, kemudian semprotkan dry shampoo untuk merangsang folikel rambut membentuk volume.

4. Kepang
Kepang rambut merupakan cara lama untuk membuat rambut bergelombang secara alami. Kepang Perancis misalnya, dapat membantu menjaga rambut hingga ke akar.

5. Variasikan ukuran gelombang rambut
Ketika menggunakan alat pengeriting rambut, buatlah ukuran gelombang dari masing-masing bagian rambut tampak berbeda dan tidak seragam. Ini akan membuat rambut bergelombang Anda tampak lebih alami.

6. Melonggarkan ikal rambut
Anda telah memiliki rambut keriting atau ikal yang ketat? Cobalah mengoleskan minyak argan ke seluruh bagian rambut dan dengan lembut, tarik bagian yang terlalu ikal dengan jari-jari tangan Anda.

Selamat mencoba membuat rambut bergelombang secara alami!

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.