Sukses

Resep Minuman Apple Cider yang Baik untuk Tubuh

Coba membuat sendiri apple cider yang baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Liputan6.com, Jakarta Terdapat berbagai macam minuman herbal, yang bermanfaat bagi tubuh kita. Namun, kebanyakan minuman herbal identik dengan rasa yang pahit dan bau yang tidak sedap. Bukan hanya itu saja, harga yang dipatok juga mahal. Salah satu minuman alami ini dapat Anda buat sendiri di rumah, dan yang pastinya baik untuk kesehatan. Seperti yang dilansir dari Vidio.com, Senin (24/7/2107) Anda dapat membuat minuman apple cider yang baik untuk kesehatan tubuh.

Apple cider atau yang biasa disebut cuka apel ini, memang telah terbukti memiliki banyak manfaat. Apple cider dikonsumsi untuk mengatasi berbagai penyakit, dari yang penyakit ringan hingga penyakit yang cukup serius. Bila Anda tidak memiliki cuka apel, Anda dapat menggunakan jus apel, kayu manis, dan pala.

Anda dapat mengolah ketiga bahan ini menjadi apple cider yang sangat baik bila diminum rutin. Anda membutuhkan 500 mililiter jus apel dan tuangkan ke dalam wadah, lalu campurkan parutan kayu manis secukupnya. Kemudian, tambahkan setengah pala yang telah diparut halus. Selanjutnya, panaskan campuran cairan ini, aduk rata dan tunggu hingga mendidih.

Ikuti langkah membuat minuman apple cider dengan melihat videonya berikut ini:

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.