Sukses

6 Kesalahan Saat Lakukan Rutinitas Kecantikan

Berikut enam kesalahan yang biasa terjadi dalam perawatan kecantikan rutin sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kecantikan yang rutin menjadi kunci keindahan kulit wanita. Kulit yang bersih didapatkan dengan perawatan ekstra di rumah. Namun masih ada yang salah dalam melakukan rutinitas kecantikan ini. Sehingga kulit cantik yang didapatkan tidak maksimal.

Bagi Anda yang menginginkan kulit cantik terawat, perhatikan enam kesalahan saat melakukan perawatan kecantikan rutin berikut ini, seperti yang dilansir dari situs GoodHouseKeeping, Senin (24/7/2017).

1. Melewatkan pelembap

Melewatkan pelembap dalam rangkaian perawatan kecantikan Anda adalah kesalahan fatal. pasalnya tubuh membutuhkan moisturizer agar tidak kering yang dapat menimbulkan permasalahan kulit seperti keriput dan kusam.

2. Tidak mencuci wajah sebelum tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur merupakan agenda wajib perawatan kecantikan di malam hari. Usahakan untuk membersihkan makeup sebelum tidur agar tidak menjadi kesempatan munculnya jerawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sunscreen

3. Penggunaan produk berlebihan

Menggunakan produk perawatan wajah dan makeup yang berlebihan dapat menghambat pori-pori. Akibatnya, kulit akan mudah muncul jerawat dan berminyak. Gunakanlah produk kecantikan secukupnya sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

4. Melupakan sunscreen

Sunscreen diumpamakan sebagai baju. Melupakan sunscreen dalam rangkaian perawatan wajah, sama saja dengan Anda lupa menggunakan baju. Kulit akan lebih mudah terkena sinar UV yang dapat merusak kecantikannya.

 

3 dari 3 halaman

Mencuci wajah dengan air hangat

5. Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi berfungsi mengangkat kulit mati dan membuatnya lebih bersih dan sehat. Namun melakukan eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit Anda terkelupas dan iritasi. Berikan waktu ideal satu kali dalam sebulan untuk melakukannya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Mencuci wajah dengan air hangat

Mencuci wajah dengan air hangat dapat membuat kulit iritasi. Terlebih bagi Anda dengan kulit sensitif. Gunakan air bersuhu normal untuk mencuci wajah agar terhindar dari permasalahan kulit. 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.