Sukses

Wanita, Jangan Lakukan Solo Traveling ke 3 Negara Ini

Bagi Anda para wanita, sebaiknya berhati-hati atau bahkan jangan sekali-kali lakukan solo traveling ke tiga negara ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kaum wanita, solo traveling mungkin menjadi salah satu daftar keinginan yang harus terpenuhi dan percayalah, jika Anda berhasil melakukannya, hal tersebut akan menjadi satu kenangan yang menyenangkan untuk diingat. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa tempat yang seharusnya dihindari oleh kaum wanita untuk solo traveling?

Dilansir dari thelist.com, Rabu (19/7/2017), berikut ini adalah beberapa tempat yang sebaiknya Anda hindari jika ingin melakukan solo traveling sebagai seorang wanita. Penasaran dimana saja dan mengapa?

1. Mesir
Mesir dianggap daerah yang rawan dengan pelecehan seksual bagi kaum wanita. Maka, sebaiknya Anda melakukan traveling ke negara ini bersama pasangan, karena terkadang, membawa pasangan pun, Anda masih akan diganggu.

Dalam sebuah kasus, seorang solo traveler wanita mengaku diganggu seorang supir taksi yang memaksa untuk menciumnya. Jika Anda benar-benar akan melakukan perjalanan ke Mesir, tinggallah di Dahab atau Zamalek, Kairo dengan membawa pakaian yang sederhana saja, agar tidak tampil mencolok.

2. Turki
Beberapa traveler menyarankan bagi kaum wanita yang ingin melakukan solo traveling ke Turki, sebaiknya membawa kertas toilet sendiri, berpakaian sederhana, dan lebih memperhatikan adat istiadat setempat.

3. Maroko
Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Huffington Post, Maroko pernah disebut sebagai negara partriarkal, khususnya bagi orang-orang yang datang dari barat. Seorang wanita yang melakukan solo traveling ke Maroko pernah mendapati beberapa pria berusaha untuk menyentuh payudaranya dan memakinya sebagai pelacur di kerumunan jalan.

Namun demikian jangan takut, Maroko tetap menjadi salah satu negara yang pantas dikunjungi. Tetaplah berpikir positif, mengenakan pakaian yang sopan, dan menghindari masalah sebisa mungkin.

Intinya, solo traveling adalah tentang pikiran Anda sendiri. Sebuah perjalanan solo traveling akan terasa menyenangkan ketika Anda berpikir bahwa itu akan menjadi menyenangkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.