Sukses

10 Ritual Kecantikan yang Harus Anda Lakukan di Malam Hari

Simak di sini apa saja ritual kecantikan di malam hari yang harus Anda biasakan dari sekarang. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sejak diketahui bahwa tubuh melakukan pekerjaan yang serius di malam hari ketika Anda tidur, inilah pentingnya ritual kecantikan di malam hari. Tidak hanya di pagi atau siang hari saja, di malam hari, Anda juga perlu melakukan beberapa hal untuk menjaga tubuh dan wajah tetap sehat dan cantik.

Dilansir dari stylecaster.com, Jumat (21/7/2017), berikut ini adalah beberapa ritual kecantikan di malam hari yang sebaiknya Anda biasakan dari sekarang. Penasaran?

1. Hapus semua makeup
Kunci utama untuk bangun di pagi hari dengan segar adalah dengan menghapus semua makeup yang Anda gunakan di malam hari, sebelum tidur. Ini akan memastikan bahwa pori-pori wajah bersih dari semua kotoran.

2. Menggunakan dua bantal
Usahakan untuk menopang kepala dengan dua bantal untuk mencegah bengkak. Cara ini akan membantu agar cairan tidak menumpuk di bawah mata dan wajah Anda.

3. Lakukan perawatan
Jika Anda memiliki kulit berjerawat, cobalah untuk melakukan perawatan di malam hari dan biarkan hingga pagi. Perawatan yang rutin akan membawa hasil yang baik, percayalah.

4. Hidupkan humidifier
Ini akan membuat kulit terhidrasi dalam waktu yang lebih lama. Kulit yang terhidrasi akan tahan terhadap iritasi dan alergi.

5. Gunakan krim tangan
Tangan akan menjadi salah satu bagian tubuh Anda yang paling kering karena paparan udara kering dan aktivitas mencuci tangan. Sebaiknya, gunakan krim tangan setiap kali Anda selesai mencuci tangan sebagai salah satu ritual kecantikan yang baru.

6. Tidur di atas sarung bantal
Mencuci rambut dengan sampo bebas silikon dan gunakan sarung bantal yang terbuat dari sutra akan membantu memperbaiki kesehatan rambut secara keseluruhan. Serat katun yang terdapat dalam banyak produk sarung bantal terlalu kasar untuk kutikula rambut, percayalah.

7. Menguncir rambut
Rambut mengandung banyak minyak dan kotoran yang bisa kapan saja mengenai wajah dan menyebabkan jerawat. Kuncir atau kepang rambut Anda saat tidur akan menghindari hal yang tidak diinginkan pada wajah.

8. Tidur yang cukup
Waktu tidur yang cukup akan benar-benar mempengaruhi Anda. Kurangnya waktu tidur akan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata dan sistem sirkulasi darah yang tidak teratur.

9. Lakukan eksfoliasi
Kulit akan melakukan tugas sulit untuk memperbaiki dirinya sendiri ketika Anda tidur. Jadi, tidak ada salahnya Anda membantu dengan beberapa hal yang memberikan kebaikan, seperti eksfoliasi sebelum tidur.

10. Menggunakan krim mata
Krim mata adalah satu hal yang terpenting. Ritual kecantikan yang satu ini akan membuat kulit di sekitar mata terlihat lebih segar dan terhidrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.